Sepeda Motor Dominasi Jalur Surabaya - Mojokerto

17:09

SURABAYA - Hingga Minggu (28/8/2011), arus mudik Lebaran jalur jalan negara Surabaya-Mojokerto sepanjang sekitar 50 kilometer masih didominasi sepeda motor. Arus lalu lintas padat namun lancar.

Meskipun ada ancaman tilang dari pihak kepolisian terhadap motor yang ditumpangi lebih dua orang penumpang, tetapi masih dijumpai satu sepeda motor ditumpangi empat orang. Ditambah barang bawaan seperti tas.

Pemudik dengan sepeda motor ini mengambil hampir separuh lajur jalan sehingga membuat mobil tidak bisa lepas dari lajur kanan. Kendati demikian tidak terjadi kemacetan, termasuk di ruas Balongbendo di mana terjadi penyempitan jalan. Padahal biasanya di ruas ini kendaraan merayap pelan.

Para pemudik memanfaatkan pos istirahat Mie Sedap dan Indomie yang berjajar di sebelah timur jembatan C-Sungai Brantas. Bagi yang tidak puasa bisa menikmati mie gratis.

Sebagian lagi beristirahat di Mesjid Bintang, yaitu mesjid yang dipakai pihak kepolisian untuk melayani pemudik Lebaran secara terpadu di sebalah barat Sungai Brantas. Selain disediakan konsumsi buka puasa, juga ada layanan kesehatan.

Lalu lintas agak lambat merayap ketika melewati jalan bypass Mojokerto karena terjadi penumpukan kendaraan dari arah Surabaya dan arah Mojosari. Padahal kondisi jalan itu sempit, terdapat marka lurus yang cukup panjang, dan badan jalan bergelombang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »