Jalan di Koridor XI TransJakarta Masih Berbahaya

11:57
JAKARTA - Kasudin Perhubungan Jakarta Timur Mirza Soelarso mengakui adanya jalan yang tidak rata di Koridor XI Transjakarta. Jika tidak segera diratakan, dia khawatir membahayakan pengendara sepeda motor.

Koridor XI Transjakarta (Kampung Melayu-Pulogebang), yang akan dioperasikan pada akhir Desember 2011, ternyata beberapa jalurnya belum sepenuhnya siap. Bahkan, pada beberapa titik di antaranya, di Jalan Bekasi Raya, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Sumarno, dan Jalan Penggilingan, terlihat belum rata sehingga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sejumlah ruas jalan yang dijadikan mix traffic, hingga saat ini belum diratakan. Yakni, antara ruas jalan eksisting dan mix traffic terlihat tidak rata sehingga membahayakan pengendara sepeda motor karena jalur mix traffic posisinya lebih tinggi 10-15 sentimeter daripada jalan eksisting atau yang aslinya. Itu terutama ruas jalan dari arah Pondok Kopi ke Kampung Melayu. Sementara arah sebaliknya, bus transjakarta memiliki koridor khusus yang dibatasi separator setinggi 50 sentimeter.

"Kami telah usulkan ke Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta agar jalan yang belum rata itu diperbaiki lagi. Targetnya dalam pekan ini perbaikannya dikebut agar cepat rampung sebelum koridor XI dioperasikan," kata Mirza.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »