Sambil Olahraga, Sempatkan Urus SIM

11:55

BALIKPAPAN - Hujan gerimis kembali mengguyur Kota Balikpapan Minggu (18/12) pagi kemarin. Tetapi hal ini tak menyurutkan semangat warga untuk mengunjungi kawasan Car Free Day (CFD). Apalagi, gerimis yang turun kemarin tak berlangsung lama. Langit di kawasan CFD pun kembali terbuka terang kembali.
Ya, CFD yang berada di kawasan Melawai, tepatnya di kawasan jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan itu, telah menjadi arena tamasya atau berwisata pada akhir pekan yang cukup menyenangkan. Semakin lama semakin banyak saja pengunjungnya.
Salah satu komunitas yang tak terpisahkan dari CFD, yakni para bikers yang sering lalu lalang. Tampaknya para penghobi sepeda sudah menjadi image dan memperkuat tujuan dari CFD, sebagai program yang menandakan hari bebas berkendara dalam upaya mengurangi polusi kendaraan. “Senang rasanya menghabiskan waktu di CFD tiap minggunya,” ujar Agung, warga Klandasan yang datang bersepeda, bersama anaknya.
Tidak hanya para bikers, CFD juga diikuti berbagai komunitas lainnya yang selalu meramaikan akhir pekan yang digelar di Lapangan Merdeka tersebut. Seperti komunitas fotografi maupun komunitas olahraga lainnya.
CFD kali ini juga kembali kedatangan para petugas Satlantas Polres Balikpapan yang memarkirkan satu unit mobil SIM keliling. Hal ini untuk melayani para pengunjung yang belum sempat mengurus perpanjangan SIM di Mako Satlantas Polres Balikpapan.“Mobil SIM Keliling ini memang sudah kami jadwalkan, dan kami harap agar warga Balikpapan mendapat manfaat dari program ini,” ujar Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Sigit Harimbawan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »