Headlines News :

Polres Bolaang Mongondow Musnahkan 1.520 Knalpot Bising

Written By NTMC on Kamis, 22 Desember 2011 | 15.29

KOTAMOBAGU - Dalam  Operasi Zebra selama 14 hari yang berakhir 28 November lalu, Polres Bolaang Mongondow memusnahkan 1.520 knalpot bising, Kamis (22/12/2011).

"Pemusnahan ini sudah melalui keputusan Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu tanggal 1 Desember 2011," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bolmong AKP Muhammad Islam Amrullah mewakili Kepala Polres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno.

Dia mengharapkan agar pengendara sepeda motor memakai knalpot standar saja yang tidak mengganggu ketertiban dan kenyaman masyarakat. Pemakaian knalpot bising juga bisa memicu munculnya gesekan. Apalagi yang pemakai knalpot biasanya anak muda yang mudah tersulut emosi.

Pemusnahan knalpot bising tersebut memakai kendaraan berat. Hadir pada pemusnahan tersebut selain Kepala Polres Bolmong, juga Wakil Bupati Bolmong Yanni R Tuuk dan Kepala PN Kotamobagu Aris Bawono Langgeng. 


Sumber : lantas.polri.go.id

Kapolres Sintang: Diperlukan Peningkatan Komunikasi Antar Instansi

SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Oktavianus Marthin mengatakan, kondisi kedamaian selama hari raya Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 harus terjaga secara maksimal baik oleh kepolisian maupun petugas lainya.

Hal tersebut dikatakan Kapolres ketika menjadi inspektur upacara gelar lilin Kapuas 2011 di halaman mapolres Sintang, Kamis (22/12/2011) yang diikuti oleh berbagai elemen. TNI, Brimob, kepolisian, pemadam kebakaran, Pol PP dan dinas perhubungan turut serta dalam upacara tersebut.

"Kita wajib menjaga bersama-sama kenyamanan masyarakat selama perayaan natal, agar tingkat kekhawatiran masyarakat selama natal bisa diminimalisir. Yang menjadi kunci terjaganya semua tersebut adalah peningkatan komunikasi antara instansi yang terkait," katanya. 


Sumber : lantas.polri.go.id

Info Arus Tol Jakarta dan Sekitarnya

JAKARTA - Berikut pantauan kondisi arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol di Jakarta dan sekitarnya, Kamis (22/12/2011).

Tol Jakarta-Cikampek padat mulai Pondok Gede Timur sampai KM 12 sekitar Bekasi Barat, imbas kecelakaan di KM 12, saat ini TKP sudah bersih. Selepasnya lancar samapi Cikampek. Arah sebaliknya, Cikampek arah Jakarta mulai Bekasi Timur sampai Cikunir padat, selepas Cikunir lancar dan padat kembali sekitar Jatiwaringin hingga Cawang.

Tol Dalam Kota, Cawang-Kuningan padat, selepas Kuningan lancar sampai Angke. Selepasnya Angke-Pluit padat, imbas kemacetan tol arah Pluit, ada truk menagalami pecah ban di KM 19. Pluit arah Bandara Soetta lancar. Arah sebaliknya, Kamal - Pluit - Tanjung Priuk padat, Pluit - Grogol lancar dan padat kembali sekitar Mall Taman Anggrek sampai keluar RS Dharmais. Selepasnya lancar sampai Cawang.

Tol JORR, mulai Pasar Rebo-Kampung Rambutan-Gedong-Lenteng Agung hingga Fatmawati padat, imbas kemacetan di jalan arteri Fatmawati. Arah sebaliknya lancar.

Tol Tangerang-Jakarta, di Kebun Jeruk-Tomang padat, arah sebaliknya Tomang hingga Tangerang lancar

Lakalantas: Pengendara Motor Alami Luka Ringan

TERBANGGI BESAR- Insiden kecelakaan lalulintas (lakalantas) kembali terjadi di Jalan Lintas Sumatra  (Jalinsum) tepat di depan Rumah Makan Gadang Jaya III, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Kamis (22/12/2011) pukul 12.30 WIB.

Kecelakaan juga sempat menyebabkan kemacetan cukup panjang di Jalinsum Terbanggi Besar.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, korban Hasan (45), yang mengendarai motor Yamaha Jupiter Z BE 8069 G mengalami luka ringan pada bagian tangan dan kaki.

Pengendara yang melewati jalan lintas Sumatra agar berhati-hati saat mengendarai kendaraan anda.

Perpanjangan SIM C Rp 75 Ribu

BANDUNG-Dari situs resmi Polres Kota Cimahi (www.polreskotacimahi.com), diketahui SIM Keliling Polres Kota Cimahi hari ini, Kamis (22/12) berada di Alun-alun Cimahi.

Perpanjangan SIM ini khusus untuk SIM A dan SIM C. Layanan dibuka mulai pukul 09.00.

Persyaratan pemohon, menyertakan KTP yang masih berlaku di wilayah Kabupaten Bandung Barat atau Cimahi berikut foto kopinya serta SIM yang dikeluarkan oleh Satlantas Polres Cimahi akan habis masa berlakunya.

Adapun gerai SIM Pintu tol Padalarang Timur dijadwalkan buka mulai pukul 08.00 - 19.00.

Untuk wilayah Cimahi ini, informasi dan pengaduan SIM bisa menghubungi: Telepon/SMS: 022 72559599 Faks: 022 6652970 / 6653715.

Perpanjangan SIM A : Rp 80 ribu dan SIM C : Rp 75 ribu. (dic)

Jadwal Layanan SIM Keliling Jatim

SURABAYA- Bagi Anda yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, bisa mendatangi layanan SIM keliling.

Jadwal SIM Keliling hari Kamis 22 Desember 2011 :

1. Polrestabes Surabaya di Taman Bungkul dan Pasar Tambak Rejo jam 10.00 s/d 17.00 WIB
2. Polres Tuban di Supermarket Bravo jam 08.00 s/d 12.00 WIB
3. Polres Lumajang di Polsek Tempeh jam 08.00 s/d selesai
4. Polres Gresik di Simpang 3 Munggugianti Benjeng jam 08.00 s/d selesai
5. Polres Sidoarjo di Halaman Ramayana Krian jam 08.30 s/d 18.00 WIB
6. Polres Bojonegoro di Alun-alun Kota jam 08.00 s/d selesai
7. Polres Situbondo di Kantor Kec. Jatibanteng jam 15.00 s/d selesai.

Khusus melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan membawa KTP asli dan SIM asli serta jika SIM mati, maksimal 1 tahun.

Jadwal Layanan Samsat Keliling

SURABAYA-Bagi Anda yang akan mengurus pajak kendaraan bermotor bisa mendatangi Samsat keliling di bawah ini.

Jadwal SAMSAT Keliling hari Kamis 22 Desember 2011 :

1. SAMSAT Kediri Kota di Kantor Pos Kota jam 08.00 s/d selesai
2. SAMSAT Blitar di Pasar Cangkring Ponggok jam 08.00 s/d selesai
3. SAMSAT Jember di Depan Pasar Jelbuk dan Pasar Kencong jam 08.00 s/d 12.00 WIB
4. SAMSAT Tuban di Kec. Rengel jam 08.00 s/d 12.00 WIB
5. SAMSAT Bondowoso di Kec. Cerme jam 08.00 s/d selesai
6. SAMSAT Lumajang di Kec. Tempeh jam 08.00 s/d selesai
7. SAMSAT Gresik di BRI Cerme dan Simpang 3 Cerme Manyar jam 08.00 s/d selesai
8. SAMSAT Pacitan di Kec. Kebonagung jam 08.00 s/d selesai
9. SAMSAT Banyuwangi di Kec. Genteng jam 09.00 s/d 11.00 WIB
10. SAMSAT Sumenep di Kec. Lenteng jam 08.00 s/d 12.00 WIB
11. SAMSAT Lamongan di Kec. Kembangbahu jam 08.00 s/d selesai
12. SAMSAT Bojonegoro di Kec. Sumberrejo jam 08.00 s/d selesai
13. SAMSAT Situbondo di Pasar Mimbaan jam 07.00 s/d selesai
14. SAMSAT Trenggalek di Kec. Suruh jam 08.00 s/d 12.00 WIB
15. SAMSAT Pasuruan di Kec. Sukorejo jam 08.00 s/d selesai
16. SAMSAT Madiun di Depan Bank Jatim Cabang Caruban jam 08.00 s/d selesai
17. SAMSAT Bangkalan di Kec. Kamal jam 08.00 s/d selesai.


Khusus melayani perpanjangan STNK dan pembayaran pajak tahunan dengan syarat lengkap, tidak denda dan tidak blokir.

Polsek Limo Siapkan Amankan Natal

DEPOK, – Bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta dengan pendeta gereja terkait jajaran Polsek Limo menurunkan 75 personil siap amankan gereja pada perayaan Natal nanti. Aparat tersebut akan ditempatkan di gereja dan pusat perbelanjaan.
Menurut Kompol Sukardi, Kapolsek Limo, pengamanan berjalan selama 10 hari mulai dari tanggal 24 Desember 2011 sampai 2 Januari 2012. “Kita melakukan pengamanan secara terbuka, dalam rangkaian kegiatan natal dan tahun baru,”ujarnya kepada Pos Kota di ruang kerjanya, Kamis (22/12) pagi.
Selain itu, aparat harus bisa mendekati pendeta untuk bisa membantu melakukan sterilisasi gereja sebelum perayaan akan dimulai. “Kita antisipasi teror dari luar, sudah kita sterilisasi terlebih dulu dari dalam,”kata Sukardi.
Penempatan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di perempatan dinasti, diharapkan bisa melayani masyarakat dalam pembuatan laporan catatan kriminalitas. “Pos pengamanan sudah kita buat, nanti di sana masyarakat bisa membuat laporan dari beberapatindakan kriminalitas,”tambahnya.
“Kita juga merangkul Pokdar Kamtibmas dalam pengamanan nanti,”katanya lagi.

Kecelakaan, Istri Sekda Meninggal Dunia


PEKALONGAN, --- Hj Kurniati binti Kartaharjana (54), yang merupakan istri dari Sekda Kota Pekalongan, Dwi Arie Putranto Rabu (21/12) pagi menghembuskan napas terakhir.
Ny Kurniati tertabrak mobil Innova di Jalan Binagriya Raya, Senin (19/12) sore. Adapun yang mengendarai mobil Innova adalah dokter Mega, istri Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, dokter Dwi Heri Wibawa.
Akibat kejadian itu, korban langsung dilarikan di RSUD Bendan dan kini masih terbaring di ruang ICU. Ibu dua putra itu sempat mendapatkan perawatan secara intensif selama dua hari di ruang ICU RSUD Bendan.
Menurut keterangan Wali Kota HM Basyir Ahmad yang ikut memantau perkembangan kondisi almarhumah selama berada di ruang ICU, setelah menjalani operasi, pendarahan pada otaknya memang berhenti. Namun pembengkakan di bagian otak masih terjadi.
Sehari kemudian, kondisinya memburuk. "Tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB, kondisinya sangat kritis. Kemudian pukul 07.30 WIB menghembuskan napas terakhirnya," jelasnya. Mendengar kabar itu, Sekda dan seluruh keluarganya serta semua kerabat yang berada di ruang dalam dan luar ruang ICU tak bisa membendung air mata.
Selanjutnya, setelah disucikan, jenazah almarhumah dibawa ke rumah duka di Kuripan Kidul Gang 2, Pekalongan Selatan. Tak lama kemudian, para kerabat dan handai taulan berdatangan untuk bertakziah.
Pukul 15.30 WIB, jenazah Hj Kurniati dimakamkan. Wakil Wali Kota HA Alf Arslan Djunaid SE yang memberikan sambutan sebagai perwakilan keluarga meminta kepada semua yang hadir dalam acara pemakaman mendoakan supaya semua amal baik yang dilakukan almarhumah diterima Allah SWT.
Wali Kota HM Basyir Ahmad yang memberikan sambutan mewakili pemerintahan Kota Pekalongan menyatakan, bahwa Hj Kurniati merupakan sosok yang perlu diteladani, baik sebagai ibu rumah tangga maupun di tempat kerja.
Bahkan menurutnya, almarhumah adalah wanita yang penuh tanggung jawab. Terbukti, sebelum kecelakaan menimpanya, yang bersangkutan akan mendatangi ke rumah temannya untuk berkoordinasi soal perayaan Hari Ibu. "Kebetulan dia adalah ketuanya sehingga setelah di luar jam kerja langsung pergi untuk membahas acara tersebut," katanya.
Karena dedikasinya yang sangat tinggi, ketika pergi ke temannya dia tidak menggunakan fasilitas mobil. Namun mengendarai sepeda motor. "Mungkin sudah takdir. Sebelum sampai ke tempat tujuan, almarhumah mengalami kecelakaan," kata Basyir.
Dalam kesempatan itu, dia mewakili tim dokter yang merawat dan memantau perkembangan almarhumah selama berada di rumah sakit, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Tim dokter sudah berbuat maksimal, namun Allah berkehendak lain.

Polres Balangan Akan Bagikan Helm Bagi Anggota TNI

PARINGIN - Setelah menggelar operasi zebra, satuan Lalu Lintas Polres Balangan akan menggelar Operasi Lilin Mandau 2011. Gelar pasukan dilaksanakan pagi ini di halaman Mapolres Balangan, Kamis (22/10/2011) pukul 07.30 Wita.

Kasubag Humas Polres Balangan AKP Binsar Marpaung melalui Kasat Lantas Iptu Dana Setyana mengatakan Operasi Lilin Mandau akan dilaksanakan mulai 23 Desember dan akan berakhir pada 2 Januari 2012 nanti.

Dalam gelar pasukan nanti kita juga akan membagikan helm bagi anggota TNI.

Pembangunan Jalan Layang 3 Km di Jalur Trans Kalimantan

PALANGKARAYA - Gubernur Kalteng, Agustin Teras Narang akan melakukan pemancangan tiang perdana menandai pembangunan jembatan. Pembangunan jalan layang di jalur Trans Kalimantan wilayah Desa Tumbangnusa, Kecamatan Jabirenraya, Pulangpisau, Kalteng, Kamis (22/12/2011).

Pembangunan jalan layang itu merupakan program lanjutan yang dibiayai APBN dari jalan layang yang saat ini sudah berdiri. Dalam perencanaannya, jalan layang yang kembali dibangun panjangnya sekitar tiga kilometer dari 7,3 kilometer yang saat ini telah ada.

Belum diketahui besaran biaya yang kembali akan digelontorkan bagi bangunan tambahan jalan layang tersebut. Namun itu dilakukan karena selama ini jalan yang sebelumnya terus dilakukan penimbunan, kerap terendam akibat luapan Sungai Kahayan sehingga mengganggu lalu lintas kendaraan.

Depok Alami Kemacetan Akibat Jalan yang Sempit

DEPOK –  Kepala Dinas Bina Marga Kota Depok Drs H Yayan Ariyanto mengatakan, jalan sempit menjadi sumber kemacetan di sepanjang Jalan Raya Depok, Rabu (21/12).

Panjang jalan ini ke Sawangan 5 kilometer, lebar 6 meter. Namun, setiap pagi dilalui ribuan sepeda motor, truk angkutan barang dan bus yang menuju ke Mesjid Kubah Emas. Belum lagi angkot Depok – Parung dan ke Cinere.

“Untuk mengatasi kemacetan ini Jalan Raya Depok akan dilebarkan menjadi 16 meter dari dana Provinsi Jawa Barat, “ kata Yayan.

Kemacetan ini sangat dirasakan warga Kecamatan Bojongsari, Sawangan dan Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Rangkapan Jaya Lama dan Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas. Warga berharap pelebaran cepat terealisasi.

Selaian di Jalan Raya Depok, kemacaten pun terjadi di Jalan Citayam. Puluhan ribu sepeda motor, mobil pribadi dan angkot harus antre setiap pagi, dan jam-jam sibuk lainnya. Lebar jalan ini hanya 6 meter.

Untuk menanggulangi kemacetan setiap pagi anggota Polantas turun tangan mengatur arus lalulintas dibantu petugas Dinas Perhubungan.

Jalan di Koridor XI TransJakarta Masih Berbahaya

JAKARTA - Kasudin Perhubungan Jakarta Timur Mirza Soelarso mengakui adanya jalan yang tidak rata di Koridor XI Transjakarta. Jika tidak segera diratakan, dia khawatir membahayakan pengendara sepeda motor.

Koridor XI Transjakarta (Kampung Melayu-Pulogebang), yang akan dioperasikan pada akhir Desember 2011, ternyata beberapa jalurnya belum sepenuhnya siap. Bahkan, pada beberapa titik di antaranya, di Jalan Bekasi Raya, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Sumarno, dan Jalan Penggilingan, terlihat belum rata sehingga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sejumlah ruas jalan yang dijadikan mix traffic, hingga saat ini belum diratakan. Yakni, antara ruas jalan eksisting dan mix traffic terlihat tidak rata sehingga membahayakan pengendara sepeda motor karena jalur mix traffic posisinya lebih tinggi 10-15 sentimeter daripada jalan eksisting atau yang aslinya. Itu terutama ruas jalan dari arah Pondok Kopi ke Kampung Melayu. Sementara arah sebaliknya, bus transjakarta memiliki koridor khusus yang dibatasi separator setinggi 50 sentimeter.

"Kami telah usulkan ke Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta agar jalan yang belum rata itu diperbaiki lagi. Targetnya dalam pekan ini perbaikannya dikebut agar cepat rampung sebelum koridor XI dioperasikan," kata Mirza.

Polda Sumsel Terjunkan 1.300 Personel Gelar Operasi Lilin Musi

Palembang, Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumatera Selatan melakukan gelar pasukan Operasi Lilin Musi 2011, Kamis (22/12).

Dalam pengamanan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012, Polda Sumsel menerjunkan sekitar 1.300 personil untuk mengamankan jalannya perayaan di wilayah Sumsel.

Pengamanan dalam operasi ini akan dilaksanakan selama 10 hari, yakni mulai 23 Desember 2011 hingga 1 Januari 2012.

Pasukan operasi lilin diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Natal dan juga Tahun Baru

Polda Jawa Barat Siagakan 12.496 Personil

Bandung- Kapolda Jabar, Irjen Pol. Putut Eko Bayuseno dalam sambutannya menegaskan bahwa jelang perayaan Natal dan Tahun Baru sekitar 12.496 personil kepolisian dari Polda Jawa Barat diterjunkan untuk pengamanan di wilayah hukum Polda Jabar. Hal ini dikatakan saat apel gelar pasukan operasi lilin lodaya 2011 di Lapangan Gazibu Bandung, Kamis (22/12).

Menurutnya, pengamanan Natal dan Tahun Baru selain dilakukan di gereja-gereja yang ada di Jabar, juga akan dilakukan titik-titik rawan seperti di Kota Bogor, Cianjur dan Cirebon.

Prioritas pengamanan, lanjut Kapolda, selain pada kejahatan-kejahatan konvensional juga dilakukan pada ancaman teroris dan tawuran antar warga yang berdampak pada indikasi kenyamanan publik termasuk arus transportasi masyarakat yang terkendali.

POLRI Siagakan 87 Ribu Personel Sambut Natal dan Tahun Baru

Jakarta - Kapolri menjamin kegiatan Natal dan perayaan tahun baru 2012 akan berjalan tertib dan aman. Untuk itu 87 ribu personel diturunkan untuk mengamankan kegiatan tersebut melalui Operasi Lilin.

"Operasi Lilin di seluruh Indonesia akan diturunkan 87 ribu personel," kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo, saat apel gelar pasukan Operasi Lilin 2011 di kawasan Silang Monas, Jakarta, Kamis (22/12/2011).

Dia berharap pelaksanaan Natal dan tahun baru berlangsung khidmat. Peran serta masyarakat pun diharapkan untuk turut menjaga ketertiban.

"Untuk kegiatan beribadah di gereja kita juga harapkan peran serta dari lingkungan masing-masing dan kewaspadaan," sambung pria berkumis tebal ini.

Timur juga berharap dengan penurunan sejumlah personel ini bisa mewujudkan rasa aman dan nyaman dalam menyambut Natal dan tahun baru 2012. "Ada rasa aman dan nyaman saat beribadah, memenuhi kebutuhan pokok, pengadaan BBM, sehingga tidak menimbulkan keresahan pada warga," tuturnya.

Apel digelar sejak pukul 08.00 WIB. Sekitar 1.000 personel mengikuti kegiatan tersebut. Mereka antara lain berasal dari pasukan berkuda, Polda Metro Jaya, Polantas, Brimob, Gegana dan Mabes Polri. Apel juga dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab dan Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Apel pasukan Operasi Lilin Lipu 2011 dipimpin oleh Gubernur Sulsel Syahrul YL yang menggantikan Kapolda Sulselbar yang berhalangan hadir. Menurut Syahrul dalam pidatonya, perayaan Natal dan Tahun Baru dikhawatirkan akan terjadi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kenyamanan. Oleh karena itu seluruh jajaran aparat keamanan di wilayahnya dituntut untuk selalu siap siaga mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Di tahun 2011, dari data Mabes Polri terjadi peningkatan gangguan kamtibmas sebanyak 6,3 persen, begitu pula jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang terus bertambah. Oleh karena itu aparat harus siap siaga mengamankan perayaan Natal dan tahun baru," ucap Syahrul.

Kepolisian Sulselbar Siagakan 5.400 Personil Amankan Natal dan Tahun Baru

Makassar -Polda Sulselbar menggelar apel pasukan Operasi Lilin Lipu 2011, untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, di Lapangan Karebosi, Makassar, kamis (22/12/2011).

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Gubernur Sulsel Syahrul YL yang menggantikan Kapolda Sulselbar yang berhalangan hadir. Apel ini juga dihadiri petinggi-petinggi TNI serta Walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin bersama unsur-unsur Muspida Sulsel lainnya.

Sebanyak 5.400 personel Polda Sulselbar disiagakan di seluruh tempat ibadah dan obyek-obyek vital di Sulsel dan Sulbar. Di Makassar sendiri 1.277 personel disiagakan berjaga-jaga di 133 gereja dan beberapa tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas.

"Di tahun 2011, dari data Mabes Polri terjadi peningkatan gangguan Kantibmas sebanyak 6,3 persen, begitu pula jumlah korban kecelakaan lalu lintas yang terus bertambah, oleh karena itu aparat harus siap siaga mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru yang diperingati oleh umat Kristiani," pungkas Syahrul.

Mobil Boks Tabrak Pembatas Jalan Tol JORR Km 43 TMII

Jakarta -  Insiden Kecelakaan tunggal kembali terjadi, Kali ini sebuah mobil boks menabrak pagar pembatas jalan di tol JORR tepatnya di km 43 TMII arah Cakung.

Imbas dari kecelakaan ini kemacetan panjang pun tidak terelakkan lagi. Dari  informasi yang didapat mobil boks ambil jalur kanan dan ngebut-ngebutan kemudian menabrak separator jalan tol pada, Kamis (22/11/2011), sekitar pukul 06.20 WIB. Sementara sopir mobil boks diketahui tidak mengalami luka serius, hanya bodi depan mobil boks rusak berat.

Para pengendara yang melintas kami imbau agar melambatkan laju jalandan berhati-hati dalam berlalulintas.

Demonstrasi dan Istighosah Penolakan RPP Tembakau Macetkan Arus Lalin

TEMANGGUNG - Sekitar 30.000 massa mengikuti aksi demonstrasi dan Istigosah bersama dalam rangka penolakan RPP  tentang tembakau, aksi massa ini terjadi di depan RSH Ngestiwaluyo, Parakan Temanggung, Jateng, (22/12/2011).

Dampak dari aksi demonstrasi dan istighosah ini arus lalulintas dipastikan macet total, untuk jalur alternatif hanya diberlakukan bagi kendaraan pribadi yang menuju Wonosobo, Jumo, Kandangan dan Kota Temanggung.

Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Maryadi mengatakan, karena massa memenuhi jalan, terpaksa lalu lintas harus dialihkan. "Dari arah Magelang menuju Wonosobo untuk kendaraan kecil atau motor melalui jalur alternatif di jalur Kecamatan Kepil, sedang untuk kendaraan besar dialihkan melalui jalur yang menuju ke Surabaya, termasuk ke Temanggung," kata Maryadi.

Sedangkan, untuk angkutan bus antar kota antar kabupaten lumpuh. Diperkirakan, akan kembali beroperasi setelah demo usai.

Sejauh ini belum dapat dipastikan kapan aksi demonstrasi dan istighosah ini akan selesai, petugas terus berjaga-jaga mengurai kemacetan yang terjadi disekitar lokasi.

Upacara Peringatan Hari Ibu Arus Lalin Macet

JAKARTA - Upacara peringatan hari ibu  di kantor Kementrian Kesehatan dan Kementrian Hukum dan HAM membuat kemacetan terjadi di arus lalu lintas menuju Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Imbas upacara di dua kantor kementrian yang terletak di Jalan Rasuna Said tersebut, juga membuat lalu lintas di Jalan Senopati mengarah ke Jalan Tendean-Rasuna said padat.

Kemacetan juga merambah hingga ruas tol Cawang arah ke Pluit hingga Exit Kuningan.

Upacara yang diikuti seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

Sepanjang Tahun 2011 Sudah 17 Korban Jiwa di jalur TransJakarta

JAKARTA - Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta Tigor Nainggolan menanggapi kecelakaan di jalur TransJakarta sepanjang 2011 yang telah menelan 17 korban jiwa , Rabu (21/12/2011).

Menurut data Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia, jumlah korban tersebut meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 13 orang. Penegakan hukum secara tegas dan pandang bulu adalah salah satu solusi paling jitu guna menekan korban jiwa akibat kecelakaan di jalur Bus TransJakarta. Mereka yang menyerobot jalur mesti ditindak tegas, salah satunya dengan mencabut Surat Izin Mengemudi (SIM ) yang bersangkutan.
  
Menurut Tigor, pengendara mobil atau motor tak bisa dibiarkan menyerobot jalur TransJakarta dengan dalih macet. Jika tak ingin macet, mereka seharusnya naik bus.
 
Selain itu, Tigor menyarankan agar sopir TransJakarta juga terus-menerus dibina dan dibimbing agar lebih hati-hati dan sopan dalam berkendara. “Di negara lain pemisah jalur Cuma garis, bukan beton seperti di sini. Tapi mereka enggak berani melanggar karena kalau melanggar, SIMnya dicabut,” katanya.

BBM Channel

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger