5.548 Personel Polda Jabar Kawal May Day

12:49
Jabar-Polda Jawa Barat sebar sekitar 5.548 personel di sejumlah wilayah untuk mengamankan perayaan hari buruh internasional 1 Mei mendatang (May Day). Umumnya aksi demonstrasi selalu mengakibatkan sejumlah arus lalulintas tersendat bahkan mengakibatkan kemacetan panjang.

"Personel ini akan disiagakan sejak tanggal 29 April, Minggu besok, di mana seluruh personel akan disiagakan di titik yang menjadi sasaran aksi unjuk rasa, seperti Gedung Sate, Balai kota, serta Kantor DPRD yang berada di 26 kota/kabupaten di Jabar," ungkap Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Martinus Sitompul di Bandung, Sabtu 28 April 2012.

Persiapan personel tersebut, tambah Martinus, berdasarkan informasi yang masuk ke Polda Jawa Barat bahwa para buruh berencana menggelar unjuk rasa dalam peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei mendatang.

"Buruh di berbagai wilayah di Jawa Barat akan mengadakan kegiatan sebanyak 21 macam kegiatan, meliputi bakti sosial, bidang keagamaan, bidang kesehatan, bidang olahraga, bidang kesenian dan hiburan. Jumlah peserta/buruh yang akan terlibat dalam rencana aksi tersebut berjumlah 34.367 orang," ujarnya.

Sejumlah kegiatan bakti sosial seperti gerak jalan, donor darah dan operasi bersih lingkungan, di gelar di beberapa daerah seperti di Kabupaten Bandung, Cirebon, Ciamis, Majalengka, Kuningan, Tasikmalaya, Garut, Subang, Kota Cimahi, dan Bandung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »