Polresta Kediri Canangkan Tertib Lalulintas Pelajar

13:04
Kediri-Polres Kota Kediri, Jawa Timur, mencanangkan gerakan tertib berlalu-lintas bagi kalangan pelajar tingkat SMA dan sederajat guna memberikan pembinaan agar kegiatan berlalu-lintas di wilayah itu ke depan lebih baik.

"Usia anak sekolah ini sangat menentukan. Oleh karenanya kami arahkan agar mereka bisa tertib berlalu-lintas," kata Kapolres Kota Kediri, AKBP Ratno Kuncoro.

Kapolres mengemukakan hal ini seusai membuka acara lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK se-Kota Kediri dalam rangka "road safety partnership action” (RSPA) dan pencangan tertib berlalu-lintas di Kota Kediri, Sabtu.

Lomba yang digelar di aula ruang pertemuan Polres Kota Kediri ini diikuti utusan pelajar dari berbagai lembaga pendidikan di wilayah itu. Kapolres yakin, dengan cara melakukan pembinaan seperti itu, tertib lalu lintas di kalangan pelajar akan lebih baik.

"Selama ini pelajar di Kota Kediri ini sebenarnya masih kondusif. Akan tetapi upaya antisipatif tetap kami lakukan," katanya menambahkan.

Lomba cerdas cermat pelajar dalam rangka tertib lalu lintas ini, diawali dengan pemutaran film yang menampilkan kegiatan pengemudi kendaraan bermotor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas hingga menyebabkan kecelakaan.

Para pelajar dari berbagai SMA dan SMK di Kota Kediri ini terlihat antusias menyaksikan adegan film, terutama yang menyebabkan pengendara tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Pencanangan tertib lalu lintas di kalangan pelajar dengan cara menggelar lomba cerdas cermat ini menurut Kapolres Ratno Kuncoro merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan disiplin lalu lintas.

"Upaya lain dengan cara menggelar operasi rutin yang diakukan oleh Satuan Polisi Lalu Lintas," kata Kapolres Ratno Kuncoro menjelaskan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »