Aksi Bakar Mobil di Tasikmalaya Macetkan Lalulintas

14:09
Tasikmalaya-Aksi bakar mobil oleh massa kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) depan sekretariat partai tersebut Jalan Ir Juanda atau bunderan jalan tugu HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin siang, sempat memacetkan arus lalu lintas di jalur itu.

Mobil jenis Katana warna merah nomor polisi E1334L milik, mantan anggota DPRD dari PDI-P, Heri KN itu dibakar di tengah jalan provinsi sehingga menyebabkan kemacetan kendaraan dari dua arah Garut dan Kota Tasikmalaya.

Kobaran api dari pembakaran mobil itu berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Selanjutnya, sejumlah aparat kepolisian berupaya mengatur arus lalu lintas untuk meminimalisasi kemacetan lebih panjang.

Arus kendaraan kembali lancar sekitar pukul 13.00 WIB, atau setelah kerumunan massa membubarkan diri serta mobil yang dibakar dievakuasi oleh petugas kepolisian.

Kepala Bagian Operasi Polresta Tasikmalaya, Kompol Yono Kusyono mengatakan setelah terjadi insiden itu sejumlah aparat kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan. Ia menduga pemicu terjadinya aksi bakar mobil tersebut karena pemilik mobil dituduh oleh para kader PDIP telah berpindah dukungan kepada salah satu pasangan calon wali dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

"Katanya ada tiga anggota PDI yang membelot," kata Yono.  

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »