Perbaikan Jalan di Tangsel Lelet

09:23
 rusak
PAMULANG – Warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Pemkot setempat menuntaskan perbaikan sejumlah proyek jalan yang ada. Dari sekitar 60 paket proyek perbaikan jalan, baru empat paket yang sudah final dan siap dipergunakan.

“Yang jelas penangganan perbaikan jalan terkesan lambat dan terlalu lama sehingga banyak jalan yang tak tuntas diperbaiki menjelang bulan puasa ini,” kata Ny. Hilda, warga Pamulang.
Menurut dia, perbaikan jalan yang rusak, seharusnya sudah selesai sekitrar 40 atau 50 persen dari total jalan yang diperbaiki tapi masih banyak jalan yang belum selesai dan dikerjakan setengah hati.

Usulan perbaikan dan pembangunan jalan baru, tahun 2012 untuk wilayah Kota Tangsel ada 60 paket tapi karena pelelangan terlambat, membuat sejumlah proyek jalan tersebut terbengkalai. Hingga awal Juli 2012 masih banyak jalan yang baru dilaksanakan sekitar 20 persen dari total pekerjaan.

Kasie Data Informasi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Tangsel, Imamudin, mengakui bahwa dari usulan proyek tahun 2012 sebanyak 60 paket perbaikan dan pembuatan jalan baru yang sudah mendekati selesai atau final baru empat paket jalan saja.

Keempat proyek yang sudah final antara lain Jalan Raya Pasar Serpong- Cipeucang sepanjang 170 meter dan lebar 3-4 meter, Jl. Raya Hutan Kota sepanjang 102 meter dengan lebar 8 meter, Jl. Raya Masjid Kubah panjang 611 meter dengan lebar 4,5 meter dan Jl. Raya Talas sepanjang dua kilometer dengan sistem betonisasi.

Keterlambatan sisa pekerjaan jalan yang mencapai 56 paket karena proses lelang yang lama dan banyaknya masa sanggah dalam kegiatan lelang tersebut. Sekarang dalam taraf pengukuran, penempatan alat alat dan penempatan bekisting di lapangan.

Secara terpisah, Ketua Komisi II DPRD setempat, Gacho Sunarso, merasa optimis jika proyek jalan 60 paket bakal selesai akhir tahun 2012 ini walaupun agak terlambat akibat kendala lelang atau tender beberapa waktu lalu. “Diharapkan tahun anggaran 2013 – 2014 tak ada lagi prbaikan jalan di wilayah Kota Tangsel,” tuturnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »