Headlines News :
Home » » Polri Ultah ke-66, Tiga Ribu Polisi 'Dikado' Kenaikan Pangkat

Polri Ultah ke-66, Tiga Ribu Polisi 'Dikado' Kenaikan Pangkat

Written By Mediaatas on Minggu, 01 Juli 2012 | 15.49

 
Jakarta Sebanyak tiga ribuan orang polisi dari Polda Metro Jaya mendapat kenaikan pangkat otomatis. Kenaikan pangkat ini merupakan 'kado' yang Polri berikan kepada jajarannya dalam peringatan Hari Bhayangkara.

"Reward ini diberikan kepada anggota yang berprestasi selama menjalankan tugasnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Minggu (1/7/2012).

Kenaikan pangkat diberikan kepada polisi yang berpangkat mulai dari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) hingga Brigadir. Totalnya ada 3.077 orang polisi yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Ada dua orang yang naik pangkat dari AKBP menjadi Komisaris Besar (Kombes), yakni Kepala SPN Lido Markilat Heru Prasetyo dan Kepala Setum Sri Rochmani. Sedangkan yang naik pangkat dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi AKBP terdapat 15 orang.

Enam orang naik pangkat dari AKP menjadi Kompol dan dari Ipda ke Iptu. Sedangkan dari AKP ke Kompol ada 40 orang dan Aiptu ke Ipda sebanyak 16 orang.

Anggota berpangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 767 personel, dari pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 16 personel. Dari pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 900 orang, sementara dari pangkat Brigadir ke Bripka sebanyak 305 orang, dan dari pangkat Bripda ke Briptu sebanyak 29 orang.

Upacara kenaikan pangkat ini dilaksanakan pada Sabtu (30/6) malam. Selaku inspektur upacara yakni kepala Satuan Kerja (Satker) masing-masing.
Share this article :

0 komentar:

Arsip Berita

PENERIMAAN POLRI 2014

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger