Headlines News :
Home » » Terminal Purwokerto Ancang-ancang Sambut Pemudik

Terminal Purwokerto Ancang-ancang Sambut Pemudik

Written By NTMC on Selasa, 10 Juli 2012 | 11.00

Terminal Purwokerto Ancang-ancang Sambut Pemudik
PURWOKERTO - Pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Banyumas mulai melakukan ancang-ancang guna menghadapi musim arus Lebaran. Meskipun terbilang masih lama namun Dishub telah merencanakan berbagai upaya guna mengantisipasi kepadatan penumpang terutama di Terminal Purwokerto.

Kepala UPT Terminal Purwokerto, Hadi Suharto ketika ditemui di kantornya mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya masih belum terlalu melakukan tindakan khusus menjelang musim arus lebaran 2012. Meski demikian, ia telah merencanakan program guna persiapan musim arus lebaran.
"Salah satu hal terpenting untuk persiapan arus mudik lebaran 2012 adalah kesiapan armada bus sendiri, untuk itu kelayakan jalan armada bus merupakan salah satu prioritas kita," kata Hadi, Senin .

Untuk mendukung upaya armada layak jalan tersebut, Hadi telah merencanakan untuk menggelar operasi layak jalan terhadap armada bus di Purwokerto.

"Kita akan memeriksa kelayakan jalan armada bus, termasuk mengecek KIR dan surat-surat kendaraan," tambah Hadi.

Mengenai pemeriksaan layak jalan tersebut, Hadi mengaku belum menentukkan kapan tanggal kepastiannya. Menurutnya, hal itu akan dilaksanakan sekitar H-30.

Selain memperhatikan kelayakan kendaraan, Hadi juga akan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Banyumas guna mengamankan arus lalu lintas sekitar Banyumas.

Sementara itu, beberapa agen bus luar kota di Terminal Purwokerto mengaku belum menemui peningkatan jelang musim arus mudik lebaran 2012. Mereka juga mengaku belum melakukan persiapan khusus.

"Biasanya kenaikkan jumlah kenaikkan mulai terasa pada H-15 dan H+15, kalau saat ini masih biasa saja," kata Supriyanto, salah satu pengelola agen bus jurusan Surabaya-Purwokerto-Banda Aceh.

Ia mengatakan, ketika musim arus mudik lebaran biasanya tarif akan naik meskipun tidak terlalu banyak. Kenaikan tarif tersebut berkisar antara lima hingga delapan persen tergantuk trayek bus.

Share this article :

0 komentar:

Arsip Berita

PENERIMAAN POLRI 2014

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger