40 Persen Jalan di Bekasi Rusak

12:56



ilusjalan
BEKASI – Kerusakan jalan kolektor untuk jalur perlintasan ekonomi di Kota Bekasi harus segera diperbaiki. Karenanya Pemkot Bekasi mengalokasikan anggaran perbaikan sekitar Rp135 miliar melalui keuangan daerah 2012.

Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi, Momon Sulaiman, mengatakan untuk perbaikannya sudah dilakukan sejak sebelum puasa. “Namun pasca Lebaran kali ini kembali kita kebut pekerjaannya,” ujarnya.

Menurut dia, panjang jalan kolektor di wilayah setempat 295 kilometer. Sebanyak 40 persen di antaranya rusak.

“Saat ini kita sedang mengerjakan perbaikan jalan kolektor di Jl. Wibawa Mukti dan Jati Luhur yang menjadi jalur perlintasan ekonomi Bekasi dengan Bogor, Jakarta Timur, dan Depok,” katanya.

Menurut dia, perbaikan jalan kolektor ini menjadi prioritas pemerintah guna meningkatkan geliat perekonomian di wilayah setempat dan menciptakan akses transportasi warga yang nyaman dan aman.

“Bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan laju perekonomian warganya kita buktikan dengan alokasi anggaran perbaikan jalan kolektor yang mencapai Rp135 miliar dari total alokasi dana perbaikan jalan Rp300 miliar pada tahun 2012,” ujarnya.

Menurut Momon, sejumlah perusahaan yang sangat bergantung pada kondisi jalan yang baik di Kota Bekasi, di antaranya jasa ekspedisi yang mayoritas berlokasi di wilayah selatan dan timur.

“Pengusaha jasa ekspedisi sangat menjaga kepercayaan konsumennya dengan mengantarkan barang tepat waktu. Sehingga sangat dibutuhkan kondisi jalan yang layak,” katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »