Antisipasi Lonjakan Wisatawan, Jalur Puncak Buka One Way

12:36


Bogor - Memasuki H+2 Hari Raya Idul Fitri jalur Puncak, Bogor mulai padat. Kepadatan terjadi dari pagi hingga siang ini. Aparat Lantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way untuk arah Jakarta menuju Cianjur.

Hingga siang ini kemacetan masih terjadi di dua arah. Kemacetan diakibatkan membludaknya volume kendaraan yang menuju Cianjur maupun ke arah Jakarta. Kebanyakan pengendara adalah pemudik lokal yang masih hilir mudik ke rumah sanak saudara, selain itu volume kendaraan yang ingin berlibur ke kawasan puncak bertambah.

"Saat ini kami sedang melakukan penguraian kemacetan," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Edwin Afandi ketika dihubungi wartawan, Senin (20/08/2012).

Diperkirakan kepadatan akan terjadi hingga sore hari, saat ini aparat Lantas Polres Bogor tengah menyiagakan personelnya di titik rawan macet. Volume kendaraan sendiri sekarang didominasi kendaraan roda dua dan mobil pribadi yang ingin berwisata dan berkunjung ke rumah saudara.

"Titik yang rawan kami siagakan anggota, diantaranya di Pasir Muncang dan Pasar Cisarua," jelas Edwin.

Sementara itu, puncak kepadatan arus balik diperkirakan akan terjadi seiring kembalinya pemudik. Selain itu kawasan puncak juga menjadi tujuan wisata bagi warga lokal dan luar Bogor.

"Sementara ini bus pariwisata belum terlihat banyak," ungkap Edwin.

Untuk mengantisipasi kepadatan jalur akibat wisatawan, aparat akan tetap memberlakukan sistem one way secara kondisional.

Sumber: Detik

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »