Arus Mudik Masih Terjadi di Cirebon

09:36
Cirebon-Arus mudik masih terjadi di Stasiun Kejaksan dan Parujakan Kota Cirebon, Jawa Barat, sedangkan arus balik tujuan Jakarta mulai padat.

Kepala Humas Daerah Operasi Wilayah III Cirebon Sumarsono kepada wartawan di Cirebon, Kamis mengatakan, memasuki H+4 arus balik dari Jakarta menuju Cirebon dan Tegal di Stasiun Kejaksan dan Parujakan terus berdatangan.

Menurut dia, sesuai aturan semua penumpang bertiket harus menempati tempat duduk. "Arus mudik masih terus mengalir karena mereka tidak mendapatkan kesempatan pulang hari lebaran," katannya.

Berbagai kebijakan dilakukan PT KAI terkait kenyamanan dan keamanan penumpang. Menurut dia, kepadatan arus mudik dan balik berkurang karena mereka yang tidak mendapatkan tiket memilih angkutan lain, bahkan mereka mengundurkan waktu mudik yang penting bisa menggunakan kereta api.

Juan, pemudik kereta api di Stasiun Kejaksan Cirebon mengaku, terpaksa pulang kampung empat hari setelah lebaran karena kehabisan tiket untuk keberangkatan H-2 hingga lebaran.

Kebijakan baru dari PT KAI membatasi jumlah penumpang karena tidak melayani tiket berdiri. Suasana di stasiun saat mudik setelah lebaran lebih nyaman dan aman. "Meski mudik ditunda tapi leluasa dibandingkan sebelumnya," katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »