Jalur Arah Malangbong Macet Parah

19:43
Tasikmalaya - Menjelang Maghrib, Senin (20/8), terjadi kemacetan parah di ruas Jalan Raya Malangbong, Kabupaten Garut, Tasikmalaya. Berbagai macam kendaraan dari arah Bandung dan Jakarta memadati jalur yang berada di perbukitan itu. Kemacetan mengular dan diperkirakan mencapai puluhan kilometer.

''Yah mau apalagi. Lebaran ya biasa begini. Sabar sajalah,''kata Andri pemudik asal Jakarta yang saat itu berada di jalur itu. Dia mengaku hanya bisa pasrah seraya berharap kemacetan yang terjadi hanya karena banyaknya kendaraan, bukan karena akibat adanya kecelakaan.

Namun, arah jalur sebaliknya arus kendaraan di jalan itu lancar-lancar saja. Tak ada antrean yang mengular. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan total petugas polisi sibuk mengatur arus kendaraan.

Jalur jalanan di sana cenderung minim penerangan jalan. Para pemudik harus bersikap ekstra waspada. Tetap berkendara di jalurnya karena sangat berbahaya bila mencoba menyalip kendaraan yang ada di depannya. Suasana kemacetan makin ruwet karena banyak sekali sepeda motor yang berada di jalur tersebut.

Sumber: ROL

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »