Jalur Cirebon Masih Lancar, Tidak Ada Buka Tutup

13:00

kalijaga238

Cirebon - Ribuan kendaraan pribadi dan sepeda motor dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dan sekitarnya masih mejejali Pantura Cirebon sejak malam hingga Kamis siang ini. Kendati demikian, Polresta Cirebon belum melakukan buka tutup di pertigaan Kalijaga.

Pantauan di lapangan, rombongan kendaraan pemudik yang kembali ke Jakarta terlihat nyaris tak terputus. Meski arus kendaraan terlihat tak terputus, namun tidak terjadi kemacetan total. Kendaraan masih bisa melaju dalam kecepatan 40 km perjamnya. Petugas pun tak hentinya memberikan petunjuk dan peringatan kepada para pengendara agar lebih berhati-hati saat mengemudikan kendaraanya.

Khusus persimpangan Kalijaga Kota Cirebon, merupakan titik sentral penentuan arus. Di sinilah terjadi buka tutup jika kondisi di bagian ujung Kabupaten Cirebon padat. “Sejauh ini belum ada sistem buka tutup, karena di daerah palimanan belum ada laporan terjadi kamacetan,” kata seorang petugas polisi di Pertigaan Kalijaga.

Sistem buka tutup terpaksa akan dilakukan jika kondisi di Palimanan dan sekitar terlihat kepadatan cukup tinggi apalagi kalau stagnan. Maka arus kendaraan menuju Palimanan akan diarahkan menuju dalam kota Cirebon untuk selanjut digiring melintasi jalur tengah Pantura (Kota Cirebon-Karangampel-Jatibarang).

Sumber: Poskotanews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »