Jalur Selatan Jabar Malangbong-Limbangan lancar

09:38
Garut-Jalur selatan Jabar lintas Malangbong-Limbangan, Kabupaten Garut, lancar dilalui kendaraan dengan kecepatan sekitar 50 km per jam, Kamis pagi.

"Situasi arus sangat lancar, kecepatan diperkirakan antara 40 sampai 50 km per jam," kata anggota Polda Jabar wilayah pengaturan arus lalu lintas Limbangan-Malangbong, Briptu Dani Nuroni.

Kelancaran arus di jalur tersebut terjadi pada dua arah dari Tasikmalaya menuju Bandung dan sebaliknya yang didominasi kendaraan roda empat.

Namun laju kendaraan sesekali tersendat mengurangi kecepatan ketika memasuki terminal dan pasar Limbangan serta Lewo, karena banyak aktivitas masyarakat yang menyeberang.

"Tersendatnya juga tidak terlalu parah, seperti ada yang nyeberang, atau ada Delman, tapi kalau untuk sepeda motor tidak masalah hambatan itu," kata Dani.

Sementara itu di jalur Garut Kota menuju Bandung lintas Leles dan Kadungora, Kamis pagi, dilaporkan lancar hingga ke arah Nagreg, meskipun sesekali terhambat ketika melintasi pasar Leles.

Selanjutnya arus lalu lintas normal, setelah melewati daerah Kadungora hingga memasuki wilayah lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung.

Sebelumnya arus lalu lintas menuju Bandung di jalur Limbangan dan Kadungora sempat terjadi kepadatan dan mulai normal Rabu (22/8) tengah malam.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »