Kendaraan Yang Melintasi Nagreg Naik 107 Persen

16:17
tanjakannag208

Bandung - Arus lalu lintas hari pertama Lebaran 2012 yang melintas ke Nagreg, Jawa Barat naik hingga 107 persen dibanding Lebaran tahun lalu. Berdasarkan data di Posko Utama Nagreg jumlah kendaraan yang melintas mencapai 105.607 ribu kendaraan. Dari jumlah itu mayoritas kendaraan roda dua.

“Berdasar catatan jumlah kendaraan yang masuk Nagreg lebaran pertama mencapai 83 ribu kendaraan, sedang sepeda motor yang melintas 52 ribu. Motor itu melaju dari barat ke timur,“ kata Eric, komanda posko utama Nagreg, Senin.

Dia mengakui jumlah volume kendaraan Lebaran pertama sangat meningkat dibanding Lebaran hari pertana tahun lalu yang mencapai 40 ribu. “Kenaikan ini hampir 107 persen,“ tandasnya.

Berdasarkan laporan kendaraan arus mudik Lebaran menuju Selatan masih tersendat. Tanjakan Nagreg dan Gentong tetap masih menjadi kendala kemacetan yang serius. Memasuki H-1 Lebaran kemacetan mencapai 6 KM dan Cileunyi Nagreg harus ditempuh dalam kurun waktu 6 jam.

Kondisi arus lalu lintas siang ini tergolong terkendali meski kemacetan masih berlangsung di Gentong, Tasikmalaya.

Sementara, arus balik dari Selatan menuju Barat sudah mulai muncul.
Ribuan kendaraan kini mula menguasai jalur menuju Bandung. Bahkan, ribuan kendaraan nampak merayap di lingkar Nagreg. Pusat belanja di dekat terwongan Nagreg kini mulai diserbu pengunjung yang balik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »