Korban Lakalantas Sampai H-1 Bertambah

11:31
Semarang - Korban kecelakaan lalu lintas sampai H-1 di wilayah Provinsi Jawa Tengah tercatat sebanyak 62 korban meninggal dunia, 64 luka berat, dan sebanyak 455 orang luka ringan.

Korban kecelakaan meninggal dunia ini bertambah cukup banyak. Dari H-5 tercatat sudah 39 korban meninggal dunia. Korban kecelakaan ini akibat kecelakaan sebanyak 370 kejadian.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Naufal M Yahya, Senin (20/8/2012), mengemukakan, kecelakaan lalu lintas juga menimbulkan kerugian lebih dari Rp 400 juta.

Dari kejadian kecelakaan itu, penyebab terbesar kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengemudi, mulai dari pengemudi mengantuk, tidak hati-hati, pengemudi tidak menguasai medan, hingga tidak mampu mengendalikan laju kendaraan.

Dari posko di Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Jateng diperoleh keterangan, kejadian kecelakaan juga akibat pengemudi terlalu tergesa-gesa memacu kendaraannya dengan harapan segera sampai di tempat tujuan.

Sumber: Kompas

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »