Samsat Bekasi Masih Sepi

15:12

Bekasi - Pelayanan Samsat Kabupaten Bekasi di Cikarang, Kamis (28/8) mulai dibuka, namun wajib pajak belum ramai. “Mungkin mereka masih mudik dan ada juga yang diurus sebeum jatuh tempo,” ujar Ketut.

Sebelum melayani wajib pajak, 100 lebih petugas Samsat yang terdiri dari anggota Polri, Jasa Raharja dan Dispenda, bersilaturahmi pada hari pertama masuk usai Lebaran. AKP Anton Trisanto, Kanit Samsat Kabupaten Bekasi memimpin acara itu, “Kegiatan ini untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama petugas, juga kesiapan untuk menjalankan tugas melayani masyarakat, hari pertama usai libur lebaran,” kata Anton Trisanto.

Dia juga mengakui saat ini sejumlah anggotanya sebagian ada yang dilibatkan di dalam Operasi Ketupat Jaya, di sejumlah terminal dari Posko di jalur Pantura.

Meski Samsat Kabupaten Bekasi libur selama 6 hari sejak 17 Agustus- 22 Agustus Pemprov Jawa Barat sudah mengeluarkan kebijakan khusus selama cuti bersama Lebaran. Pemprov tak akan mengenakan denda kepada para wajib pajak (WP) yang jatuh tempo pembayarannya selama waktu libur yang berlangsung mulai 18 hingga 23 Agustus 2012.

Karena itu Anton mengatakan untuk pemegang wajib pajak kendaraan bermotor yang masa berlakunya sejak cuti bersama hingga berakhir pada masa cuti bersama itu, tidak dikenakan denda. “Sepertinya wajib pajak sudah mengurus STNK-nya jauh-jauh hari sebelum tanggal jatuh tempo,” lanjut Anton, sambil mengatakan saat pertama kali dibuka hanya puluhan orang saja yang mengurus STNK-nya. (saban)

Teks:Suasana halal bil halal petugas Samsat Kabupaten Bekasi, sebelum melayani wajib pajak di hari pertama usai lebaran 2012.

Sumber: Poskotanews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »