Terminal Pulogadung Siapkan Angkutan Malam

10:26

Jakarta - Memberikan kemudahan layanan transportasi pada pemudik yang tiba di malam hari, pengelola Terminal Pulogadung menyiapkan sejumlah angkutan malam hari (Amari). Dengan begitu, diharapkan tidak akan terjadi penumpukan penumpang . Sebanyak 41 trayek amari yang disiapkan. Termasuk di antaranya Busway.

Seluruh trayek angkutan kota (angkot) untuk Amari yang disiagakan antara lain, Mayasari Bakti 51, 57, 507, P117, P98, Kowanbisata 511, 512, Metro Mini T41-49, Mikrolet M02, M37, M46, KWK T20, T21, T22, T28, dan Koasi K01. Angkutan tersebut akan beroperasi di Terminal Pulogadung selama 24 jam.

Sementara, khusus Busway beroperasi pada pukul 05:00-23:00. “Dengan adanya Amari ini diharapkan tidak ada penumpukan penumpang, karena banyak juga bus yang tiba malam hari,” kata Adjmain, Kepala Terminal Dalam Kota Pulogadung, Rabu (22/8).

Dikatakan Adjmain, Amari yang disiagakan bisa mengantarkan penumpang ke berbagai tujuan, seperti Harmoni dan Dukuh Atas (Busway). Kemudian Tanjung Priok, Blok M, Tanah Abang, Grogol, Kampung Rambutan, Depok, Cileungsi, Senen, Kranji, Rawa Kuning, Lampiri, Kampung Melayu, Kota, Kelapa Gading, dan Cibinong. Setiap perusahaan angkutan dalam kota telah diwajibkan mengopimalkan kendaraannya pada malam hari. Instruksi berlaku bagi setiap trayek yang ada di Pulogadung.

“Selain Amari, kami juga menyiapkan tenda sebagai tempat bermalam sementara. Soal keamanan juga jangan terlalu dikhawatirkan karena di sini juga sudah diterjunkan puluhan petugas keamanan gabungan baik dari polisi, maupun brimob,” katanya.

Kepala Terminal Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pulogadung, Muhammad Nur, mengatakan, pelaksanaan arus mudik dan arus balik di Terminal Pulogadung berlaku dari H-7 hingga H+7. Sehingga setelah H+7, operasional Amari ditiadakan dan pelaksanannya kembali berjalan seperti biasa. Pada hari biasa operasional angkutan kota di Terminal Pulogadung hanya sampai pukul 23.00.

Pantauan Pos Kota, situasi arus balik di Terminal Bus AKAP Pulogadung masih terlihat sepi. Pihak pengelola memprediksi puncak arus balik terjadi pada H+4 (Jumat, 24/8) atau H+5 (Sabtu, 25/8) mendatang. Pada H+2 malam kemarin tercatat kedatangan sebanyak 103 bus dengan jumlah penumpang 1.961 orang.

Sumber: Poskotanews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »