Satlantas Polresta Bekasi Kota Jadikan Jl. M Hasibuan Kawasan Tertib Lalu Lintas

11:46
lantas-1-sub
Bekasi - Setelah jalan Ahmad Yani dan Djuanda, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Bekasi Kota menjadikan sepanjang jalan M Hasibuan, Kota Bekasi menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). Untuk itu, Satlantas Polresta Bekasi Kota pun telah berkomitmen bersama seluruh stakeholder pemangku kepentingan untuk bahu membahu membangun Jl Hasibuan menjadi kawasan yang benar-benar tertib akan lalu lintasnya.

”Sebelumnya, jalan Hasibuan menjadi penyumbang pelanggaran lalu lintas tertinggi di Bekasi Kota. Setelah kita merubahnya menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas, alhamdulilah ada perubahan yang signifikan. Selain jumlah pelanggaran dan kecelakaan yang menurun, pengguna jalan juga makin tertib,” ujar Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, Kompol Iman Pribadi Santoso, Kamis (20/09/2012) saat meninjau lokasi KTL di Jalan Hasibuan.

”Hasil positif tidak terlepas dari peran serta seluruh stakeholder, baik itu Dishub, Satpol PP, Dinas Bina Marga dan Tata Air, Dinas Pertamanan Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum, dan tentunya juga masyarakat sebagai pengguna jalan. Terima kasih atas komitmennya menjadikan jalan Hasibuan lebih baik dan baik lagi,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Kadishub Bekasi Kota Supandi Budiman. Menurutnya, pihaknya juga berkomitmen tegas dalam menjadikan jalan Hasibuan menjadi Kawasan Tertib Lalu Lintas. “Bersama-sama Satlantas dan para stakeholder, kami terus melakukan upaya-upaya perbaikan, seperti membangun Ruang Henti Khusus (RHK), perawatan marka, pemasangan rambu, dan pembuatan yellow box. Dengan ini, selain fasilitas lalu lintas yang terus membaik, masyarakat juga kian disiplin dalam berlalu lintas demi keselamatan berkendara,” terangnya saat ditemui di Jl Hasibuan dalam rangka pemasangan rambu dan peninjauan lokasi KTL.

”Kami juga melakukan penertiban pedagang dan serta pengamen di jalan. Untuk pengemis, kami tertibkan dengan menitipkannya ke panti sosial,” timpal perwakilan Satpol PP Rosmadi Ediwijaya.

Selanjutnya, selain membangun KTL, Satlantas Polresta Bekasi Kota bersama para stakeholder juga berupaya keras dalam menekan angka kecelakaan di area black spot Jl Siliwangi. Beberapa upaya-upaya signifikan pun telah ditempuh. Selain penambahan jumlah personil, Satlantas juga bekerja sama dengan Dinas Bina Marga dan Tata Air serta Dinas Pertamanan Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum untuk memperbaiki fasilitas jalan.

”Sepanjang jalan siliwangi, kini telah dibangun median jalan. Dengan adanya median jalan, sisi keamanan dan keselamatan berlalu lintas akan lebih meningkat. Selain itu, rambu bahaya dan penerangan juga makin baik,” ujar Kadis Bina Marga dan Tata Air H. Momon Sulaeman, Msi.

Selanjutnya, seluruh stakeholder pemangku kementingan lalu lintas ini berkomitmen untuk terus bahu membahu membangun KTL jalan Hasibuan dan kawasan Black Spot jalan Siliwangi menjadi lebih baik. Tidak hanya angka kecelakaan dan pelanggaran yang berkurang, namun dapat membudayakan disiplin dalam berlalu lintas.

Sumber: Poskotanews

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »