Tabrakan Maut Menimpa Pengantar Calon Haji

21:00

Police Line
SEMARANG  – Tabrakan maut terjadi di jalan raya Semarang – Solo , tepatnya di Desa/Kecamatan Tengaran , Kabupaten Semarang , Senin dinihari (15/10) .
 
Mobil Suzuki Carry Futura G 8951 FB yang mengangkut pengantar calon jamaah haji asal Kajen Kabupaten Pekalongan bertabrakan dengan sebuah truk L 9280 UA . Akibat kejadian itu dua penumpang Suzuki Carry tewas dan tujuh lainnya luka-luka.
 
Menurut laporan , tabrakan bermula saat mobil Carry rombongan pengantar haji haji dari Kecamatan Kajen yang dikemudikan Badri berisi 9 penumpang tersebut melaju dari arah Salatiga menuju embarkasi haji Donohudan Boyolali.
 
Ketika melintas di Jembatan Sungai Krakal Tengaran, minibus berwarna biru tua tersebut mendadak oleng ke kanan hingga melewati marka jalan.
 
Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan Suwito,46, warga Kediri, Jawa Timur. Sopir truk sudah berupaya memberi tanda dan berusaha membanting kemudi ke kiri, namun minibus pengantar haji tersebut terus melaju dengan kecepatan tinggi, tabrakan pun tidak dapat dihindari.
 
Kapolres Semarang AKBP IB Putra Narendra melalui Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Gusman Fitra menjelaskan, berdasarkan penyidikan di lokasi kejadian diketahui tidak ada bekas pengereman yang ditimbulkan oleh kendaraan Carry Futura.
 
Pihaknya menduga, pengemudi Carry mengantuk sehingga oleng ke arah kanan melebihi marka jalan
Dua orang yang meninggal dunia itu masing-masing teridentifikasi bernama Mansyur Rockman,57, warga Bandung Wetan RT 07, RW 03, Kajen, Pekalongan dan Fatkuri,60, warga Gandarum Kajen. Keduanya mengalami luka serius di bagian kepala.
 
Sedangkan sopir Badri,45, warga Nyomah, Kajen, Pekalongan mengalami patah tulang dan harus dilarikan ke RS Muwardi Solo. Korban lainnya masing-masing Sri Budiarti, Andi Fuad Halim, dan Harinah diketahui mengalami patah tulang.
 
Anjar Setianingsih mengalami luka di bagian kepala serta memar di bagian tangan. Sedangkan Untung Sediono dan Aji Sukaryo mengalami luka ringan berupa lecet dan memar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »