Dishub Palembang Ujicoba Sistem Parkir Paralel

14:53

PARAL1.JPG
Palembang - Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, hari ini, Kamis (15/11/2012) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang mulai menerapkan sistem parkir paralel di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya dari simpang Rumah Sakit Charitas hingga Masjid Agung Palembang.

Hingga pukul 13.00 siang ini, sistem parkir ini cukup efektif memperlancar arus lalu lintas di sekitar jalan. Namun, upaya ini belum bisa dikatakan berhasil, karena pada hari ini jalan relatif sepi sehubungan dengan hari libur alias tanggal merah. Belum lagi, beberapa toko di kawasan Jl Jenderal Sudirman cukup banyak yang tutup.

Kadishub Palembang, Masripin Thoyib ikut memantau langsung perkembangan parkir paralel sejak beberapa jam yang lalu. Menurut dia, sistem ini akan sangat berpengaruh pada pengurangan jumlah kendaraan di kawasan wajib parkir paralel.

"Kita arahkan agar pengunjung toko di sekitar tidak lama-lama parkir, sehingga yang lain juga kebagian. sejauh ini, bisa dilihat sendiri cukup lancar. Tapi ini kan hari libur, kita akan lihat Senin nanti," ujarnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »