Headlines News :

Siang Hari, Lampu Motor Wajib Menyala

Written By NTMC on Sabtu, 19 Mei 2012 | 21.33

Dalam berlalu lintas, ada prinsip "Untuk melihat dan dilihat" saat di jalan. Kita harus melihat keadaan sekitar dan untuk dilihat orang lain. Selain itu, kita juga perlu mempunyai kemampuan melihat dan mencerna situasi dengan baik.

Terlebih, situasi lalu lintas di Jakarta yang sudah sangat padat. Jumlah kendaraan terus meningkat. Di sisi lain, kesadaran berkendara masih kurang. Sehingga angka kecelakaan lalu lintas pun masih tinggi.

Menindak lanjuti keadaan ini, maka lahirlah peraturan dimana para pengendara sepeda motor wajib menyalakan lampu utama pada siang hari. Kewajiban menyalakan lampu di siang hari itu sudah diatur dalam Pasal 107 ayat (2) UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pelanggar aturan itu didenda Rp 100 ribu atau dipidana dengan kurungan paling lama 15 hari sebagaimana tertuang dalam ketentuan denda, Pasal 293 ayat 2.

"Lampu motor siang hari wajib dinyalakan dengan tujuan untuk memperkecil angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang melibatkan sepeda motor," ujar Dir Lantas PMJ Kombes Pol Dwi Sigit Nurmantyas, SH, M.Hum.

"Saat siang hari yang sangat terang, membuat mata kita seakan terbiasa melihat benda-benda sekitar (jalanan, trotoar, pohon, dsb). Ketika kita melihat ada kilasan atau sinar cahaya pada saat seperti itu, membuat perhatian kita mengarah ke cahaya tersebut. Dengan begitu, kita akan mengetahui keberadaan dari kendaraan lain," terangnya.

"Selain itu, dengan kita menghidupkan lampu di siang hari, juga akan sangat membantu bagi kendaraan lain atau pengemudi mobil lain untuk dapat melihat keberadaan kendaraan kita," tambah Dir Lantas.

Dan perlu diketahui, kecerobohan dan kelalaian dalam mengendarai sepeda motor menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan. Ingat, pelanggaran adalah awal mula terjadinya kecelakaan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mneghidupkan lampu utama sepeda motor di siang hari! (Danar/TMC).

Jembatan Penghubung OKI – Banyuasin Dibangun 2013

Jakarta-Pemerintah Kabupaten OKI akan membangun jembatan yang menghubungkan OKI dan Banyuasin. Guna menghidupkan perkembangan ekonomi dan pembangunan di wilayah pesisir timur Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di Kabupaten OKI (Ogan Komering Ilir) dan Kabupten Banyuasin. 

Hal ini disampaikan Bupati OKI Ishak Mekki bersama Wakil Bupati Banyuasin H. M.Rahman Hasan saat mengunjungi Desa Cendana, Kecamatan Muara Sugihan dalam sosialisasi pembangunan Jembatan tersebut di Desa Cendana Sabtu (19/5/2012).

"Insya Allah Tahun 2013 jembatan yang menghubungkan warga di sini (Banyuasin) dan di wilayah OKI segera dibangun," kata Ishak Mekki.

Dijelaskannya, desa merupakan penunjang perkotaan maka dari itu pembangunan harus dimulai dari desa baik pembangunan infrastruktur seperi jalan, jembatan, sekolah, sarana kesehatan, serta pendidikan agama.

Ishak menambahkan, wilayah pesisir timur Sumatera Selatan merupakan wilayah yang memiliki potensi yang besar sumber daya alamnya tetapi selama puluhan tahun kawasan ini lamban dalam pembangunannya.

"padahal di massa kerajaan Sriwijaya wilayah ini merupakan wilayah utama aktivitas ekonomi dan sosial. Sekarang kita ingin mengembalikan kejayaan itu. Makanya kita akan mulai dari pembangunan infrastruktur jalan," ujarnya.

OKI merupakan pemerintah Kabupaten Pertama di Sumatera yang menggagas Pembangunan jalan tol. Bahkan, Kabupaten OKI juga tengah memperjuangkan pembangunan Jalan Tol Kayuagung-Lampung.

Truk Fusa Hantam Rumah, 2 Tewas

Sukabumi-Dua warga Kampung Cipetir, Desa Priangam Jaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (19\5) tewas mengenaskan. Mereka tewas setelah mobil Fuso bermuatan semen menghantam rumahnya.

Kedua korban, Ny. Tati (86) dan AAY (9) tewas setelah terseret truk bernopol Z 154 AN, korban berhasil dievakusi setelah beberapa saat peritiwa terjadi.

Peristwa yang terjadi di ruas jalan Raya Sukabumi-Cianjur itu, sempat membuat kemacetan ”Kami berhasil membawa korban kerumah sakit. Kedua korban tewas dengan luka disekujur tubuhnya,”kata Ajat Kepada "PRLM", Sabtu (19\5).

Polisi Tabrak Pelaku Spesialis Pencurian Spion Alphard


Jakarta-Polisi bekuk dua spesialis pelaku pencurian spion mobil Alphard saat beraksi di traffic light Jembatan Merah, Gunung Sahari, Jakpus. Polisi harus menabrak motor yang ditunggangi pelaku yang hendak melarikan diri.

"2 maling itu inisial T (18) dan M (22), kejadian di Gunung Sahari, Jakpus, Pukul 23.00 WIB kemarin malam," ujar Kapolsek Sawah Besar, Kompol JR Sitinjak, Sabtu (19/5/2012).

Kejadian bermula, ketika korban dengan inisial R (57) sedang berhenti di Lampu Merah, Gunung Sahari. Tiba-tiba, pelaku mendekati korban dan langsung mematahkan spion mobil Alphard-nya yang berwana hitam.

"Si M bertugas memetik spion. Spion yang dicongkel hanya bagian kanan saja," papar Sitinjak.

Usai mencuri, M dan T kabur ke arah Mangga Besar. Polisi yang sedang patroli di kawasan tersebut langsung mengejar dan menabrak motor yang dikendarai oleh kedua pelaku.

"Saat kejadian ada petugas yang patroli. Langsung dikejar dan harus ditabrak, korban alami luka benturan ringan," pungkasnya.

Kedua pelaku langsung diamankan oleh polisi sebelum hendak diamuk massa. Kedua pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Arus Puncak Menuju Jakarta Alami Kemacetan

Jakarta-Arus Lalu lintas di Puncak, Bogor mengalami kemacetan kendaraan yang terjadi di jalur menuju Jakarta. Dari pantauan di lokasi, Sabtu (19/5/2012), sejak pukul 14.00 WIB, ekor kemacetan arah Jakarta mulai terjadi di depan Masjid At-Ta’awun.

Titik kemacetan terjadi di sekitar Taman Safari, Pasar Cisarua, dan Mega Mendung. Untuk Taman Safari karena banyaknya kendaraan yang hendak masuk dari arah Jakarta menuju tempat wisata itu. Sehingga kendaraan yang menuju Jakarta mesti menunggu.

Sementara di Pasar Cisarua dan Mega Mendung karena adanya pertigaan. Kendaraan menuju Jakarta hanya bergerak dengan kecepatan 10 Km/jam.

Sementara itu arah sebaliknya menuju Puncak lancar. Hanya tersendat di sekitar Mega Mendung. Jumlah kendaraan naik menuju Puncak relatif lebih sedikit.

Beberapa kendaraan tampak dikawal pihak kepolisian saat naik menuju Puncak. Ada di antaranya mobil mewah Bentley. Kiranya ini juga yang menjadi penyebab macetnya kendaraan, selain arus lalu lintas yang meningkat.

Arus Balik Libur Panjang, Jalan Lembang Arah Bandung Macet 3 KM

Bandung-Bagi yang saat ini sedang menghabiskan waktu liburan di Lembang, maka sebaiknya harus memikirkan dengan baik rencana untuk kembali ke Bandung. Sebab Jl Raya Lembang yang mengarah ke Bandung macet hingga 3 Km.

Dari pantauan di lapangan, Sabtu (19/5/2012) Jl Raya Lembang, Lembang, Jawa Barat, yang mengarah ke Bandung macet. Kendaraan mengular hingga 3 Km.

Pusat kemacetan ada di pertigaan terminal Ledeng. Di pertigaan itu kendaraan dari arah Bandung yang ingin menuju Lembang dan arah sebaliknya saling berebut untuk jalan lebih dulu.

Ada seorang polisi yang mengatur lalu lintas pertigaan itu. Namun karena banyaknya jumlah kendaraan yang melintas, kemacetan tak terhindarkan.

Libur Panjang, Lalulintas Ibukota Lengang

Jakarta-Libur memperingati Kenaikan Isa Almasih, Kamis (17/5/2012), yang dilanjutkan cuti bersama pada Jumat (18/5/2012) serta libur akhir pekan, Sabtu (19/5/2012), membuat sebagian jalan di Depok dan Jakarta terlihat lengang.

Berdasarkan pantauan di lapangan pukul 09.00-10.00 WIB, kemacetan yang biasanya dimulai dari Jalan Margonda, Depok, menuju arah Pasar Minggu, kali ini terlihat lengang tak seperti biasanya.

Kendaraan dapat dipacu dengan kecepatan 60-80 km per jam. Titik macet selanjutnya, yaitu pada pertemuan Jalan Margonda dan jalur putar balik Universitas Indonesia, juga lengang. Di titik ini tidak terjadi kemacetan, termasuk di depan Universitas Pancasila, yang biasanya selalu padat oleh kendaraan hingga di Pasar Lenteng Agung.

Selanjutnya, di perempatan Jalan Raya Lenteng Agung - TB Simatupang yang biasanya selalu menjadi area macet, hari ini juga tampak lancar. Bahkan, pengendara sepeda motor bisa terus memacu kendaraannya tanpa perlu menurunkan kaki akibat kemacetan.

Pada titik terakhir, yaitu Jalan Raya Buncit, juga tak seperti biasanya yang selalu dipadati kendaraan. Kali ini arus kendaraan di titik tersebut ramai lancar. Sesekali kendaraan terhenti di beberapa lampu merah. Kondisi lengang tersebut juga berlanjut hingga menuju perempatan lampu merah Kuningan.

Jadwal Lokasi SIM dan STNK Keliling, Sabtu 19/05

Jakarta-Bagi Masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)  bisa mendatangi layanan bus keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM & STNK keliling hari ini Senin, (14/05/2012) terbagi di beberapa lokasi sebagai berikut:


1. Jakarta Pusat

SIM : Thamrin City

STNK: Kantor Pos Pasar Baru



2. Jakarta Barat

SIM : LTC Glodok

STNK : Citraland mall



3. Jakarta Selatan

SIM : Mabes polri

STNK : St.tanjung barat



4. Jakarta Utara

SIM : Pospol Jembatan 3 Pluit

STNK : Boulevard Kelapa Gading



5. Jakarta Timur

SIM : Honda dewi sartika Cawang

STNK: Offline


Syarat Perpanjangan SIM :

- SIM

- KTP


Syarat perpanjangan STNK

- KTP/SIM

- BPKB

- STNK


Jam Operasional : Pukul 08:00 - 12:00 WIB

-  SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling. Pengendara harus ke Satpas SIM di Jl. Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-  STNK Keliling hanya untuk proses perpanjangan pertahun, untuk proses lima tahunan atau ganti plat nomor silakan datang langsung ke kantor Samsat yang terdekat.

Penebar Paku Jakarta Pusat Kian Merajalela

Jakarta-Para pelaku penebar paku hingga kini masih merajalela di sejumlah wilayah Ibukota. Bahkan, di Jakarta Pusat ranjau paku masih tetap marak. Hal ini pun sangat dikeluhkan para pengguna jalan, terutama pengendara motor yang kerap menjadi korbannya.

"Jangankan hari kerja, saat hari libur seperti ini saja ban motor saya masih juga kena paku," keluh Dedi (28), warga Grogol yang menjadi korban ranjau paku saat melintas di Jalan KH Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2012).

Dedi pun menambahkan, jika pada hari kerja, jumlah korban ranjau paku bisa lebih banyak dibanding hari libur. Terlebih, kalau hari kerja, jumlah tukang tambal ban di sekitar lokasi bisa mencapai empat atau lima orang.

Wakil Ketua Komunitas Relawan Sapu Bersih (Saber) Ranjau Paku, Abdul Rohim, mengungkapkan, di Jakarta Pusat, yang paling rawan dengan penebaran ranjau paku yakni di kawasan jalan dekat Istana Negara.

"Kita sudah sering operasi pembersihan paku dan lokasi yang paling rawan justru terletak di dekat Istana," ucapnya.

Lokasi rawan ranjau paku lainnya tersebar di beberapa titik, antara lain Jalan Gatot Subroto hingga ke perempatan Kuningan dan arah sebaliknya, Jalan Majapahit dari Tanah Abang menuju Harmoni, serta Jalan Gatot Subroto dari depan Bank Mandiri sebelum Polda Metro Jaya sampai Semanggi.

Selanjutnya, underpass Senen dari arah Cempaka Putih menuju Senen, Jalan KH Hasyim Ashari dari jalan layang Roxi ke arah Jalan Gajah Mada, Jalan Gajah Mada, dan Hayam Wuruk, Jl Medan Merdeka Utara, serta Jalan Tanah Abang I.

"Paku yang disebar di beberapa lokasi ini biasanya berukuran sekitar 3 sentimeter. Tapi, ada juga yang berasal dari potongan rangka atau besi payung. Biasanya dalam sekali operasi, komunitas Saber mendapatkan lebih dari 1 kilogram paku dari beberapa lokasi ini," ucapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Fatahillah menegaskan akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait untuk membersihkan ranjau paku tersebut. "Kami akan koordinasi dahulu dengan instansi terkait, seperti Satpol PP. Kalau perlu, kami libatkan juga aparat kepolisian setempat," katanya.

Jalur Pantur Jateng Rusak Parah

Semarang-Para pengguna jalan terus mengeluhkan kondisi jalan raya pantai utara bagian barat di Jawa Tengah, mulai Brebes - Tegal - Pemalang - Pekalongan yang rusak parah.

Kuncoro, warga Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Sabtu (19/5/2012) yang tiba di Semarang mengemukakan, kondisi jalan pantura bagian barat sudah tidak nyaman. Jalan banyak yang berlubang, di Kota Brebes malah jalan di atas jembatan Pemali terdapat ruas jalan rusak hanya ditutupi plat baja.

"Sambungan antar plat baja itu lepas, sehingga tepi plat ada yang terangkat membahayakan ban mobil yang melintas. Kalau dalam kecepatan tinggi, ban mobil bisa pecah terantuk tepian plat baja," ujar Kuncoro.

Di Kota Tegal gerutama di sepanjang Jalan Yos Sudarso seputaran dekat kantor Mapolresta Tegal, jalan seperti papan dakon. Di samping banyak lubang kedalaman rata-rata 15 sentimeter, juga jalan bergelombang.

Sedangkan di ruas jalan Pemalang - Pekalongan lintas Comal juga sejumlah lubang jalan belum juga diberesi. Mestinya, jalan yang rusak kemungkinan akibat musim hujan kali ini segera mendapatkan perhatian dari instansi pekerjaan umum setempat.

Pengguna jalan lain dari Bogor yang mudik ke Semarang, Wardoyo mengatakan, kerusakan jalan pantura kini jadi tantangan bagi aparat yang bertanggungjawab atas perawatan jalan.

Perbaikan jalan rusak harus segera karena dua bulan lagi, jalan pantura akan menjadi jalur mudik masyarakat menjelang perayaan Idhul Fitri 2012. Jika perencanaan perbaikan jalan cermat, tentunya kala mudik harapan masyarakat jalan sudah mulus.

Polsek Kemayoran Ringkus Gerombolan Perampas Sepeda Motor

Jakarta-Gerombolan bermotor yang merampas motor di Jalan HBR Metik, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, berhasil diamankan anggota Patroli Polsek Metro Kemayoran.

Informasi dari Polda Metro Jaya, para pelaku sampai pagi ini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Metro Kemayoran. Paling tidak sudah empat orang yang diamankan, salah seorangnya bernama Michael (21), warga Jalan Sunter Kemayoran Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Yang menjadi korban penyerangan dan perampasa kelompok bermotor Michael adalah remaja yang tengah nongkrong-nongkrong tengah malam tadi di taman depan Ghandi International School.

Kelompok Michael menyerang mereka dengan kayu dan ada yang bawa senjata tajam. Para korban lari menyelamatkan diri meninggalkan motor-motor mereka. Ketika mereka kembali, setelah merasa aman tidak dikejar para pelaku lagi, motor sudah tidak ada di tempat parkirnya.

Mereka lalu melapor ke polisi yang tengah patroli. Dengan menggunakan dua mobil patroli Polsek Metro Kemayoran, polisi dan para korban mencari ke arah yang diperkirakan dilalui para gerombolan perampas motor tersebut.

Para pelaku ditemukan tengah mendorong motor korban. Mereka pun disergap. Para korban adalah UTS (15), RA (18), YS (15), dan. Y. Mereka warga Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tiket Tak Sesuai KTP, 4 Penumpang KA Dikeluarkan

Surabaya-Empat penumpang Kereta Api (KA) Kertajaya Jurusan Jakarta-Pasar Senen yang berangkat dari Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jumat (18/5/2012) sore, terpaksa dikeluarkan oleh petugas keamanan dari dalam KA karena nama mereka kedapatan tidak sesuai dengan nama yang tertera dalam tiket yang dibeli.

Karena waktu pemberangkatan tinggal hanya beberapa menit, mereka pun bergegas kembali ke loket untuk membeli tiket baru yang sesuai dengan nama di kartu identitasnya.

''Untungnya masih terdapat banyak tempat duduk sehingga mereka bisa langsung beli tiket dan mengisi tempat duduk lain. Jika tempat duduk sudah penuh, terpaksa mereka tidak dapat berangkat,'' kata Kepala Stasiun Pasar Turi Surabaya, Budiarso.

Razia tiket oleh Polsuska, petugas keamanan stasiun, dan dibantu Polisi Militer Angkatan Laut itu memang tengah digalakkan PT KAI untuk mempersempit ruang praktik calo pada pembelian tiket KA.

Karena itu, pembelian tiket KA, baik itu kelas eksekutif, bisnis, maupun ekonomi, khususnya untuk jarak jauh, harus sesuai dengan identitas pemakai tiket.

''Kebijakan ini tidak akan mempersulit penumpang untuk mendapatkan tiket, karena kami sudah memberlakukan layanan pembelian tiket dengan sangat mudah, seperti dengan sistem online melalui supermarket, dan rentang waktu pembeliannya pun sudah relatif lama, yakni 90 hari menjelang keberangkatan,'' ujar Budiarso.

Kesesuaian nama penumpang dengan tiket yang dibeli itu, menurut Budiarso, juga sebagai upaya tertib administrasi terkait data jaminan asuransi bagi penumpang KA.

Budiarso memaparkan, semua penumpang KA melalui tiket yang dibeli otomatis terlindungi jaminan asuransi dari PT Jasa Raharja yang akan sangat berguna jika nanti terjadi kecelakaan saat dalam perjalanan KA.

Sebelumnya, PT KAI dalam rangka meningkatkan pelayanan penumpang juga memperketat aturan 100 persen kapasitas tempat duduk atau melarang penumpang berdiri, larangan merokok dalam KA, dan melarang pedagangan asongan masuk ke dalam KA.

Lokasi Pelayanan Drive Thru dan Gerai STNK

Lokasi Kantor Samsat Drive Thru untuk perpanjangan STNK:

1. Wilayah Jakarta Selatan di Jl. Sudirman No. 55

2. WIlayah Jakarta Timur di Jl. DI. Panjaitan, Kebon Nanas

3. Wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Pusat di Jl. Gunung Sahari (dpn WTC Mangga Dua).4. WIlayah Jakarta Barat di Jl. Daan Mogot KM 14



Lokasi Gerai STNK:

1. Mall Taman Palm Jl. Kamal Raya Outer Ring Road Cengkareng, Jakbar No. Telp 021-5435181

2. PGC (Pusat Grosir Cililitan) Jl. Mayjen Soetoyo No. 76 Cililitan Jaktim Telp 021-30019792

3. Mall Artha Gading Jl. Artha Gading Selatan, Jakut Telp 021-45864131

4. Mall Gandaria City



Jam Pelayanan:Untuk Hari Senin s/d Jumat : Mulai Pukul 08.00 s/d 14.00 WibUntuk hari Sabtu : Mulai Pukul 08.00 s/d 12.00 WibBagi masyarakat yang akan memperpanjang STNK, untuk tidak berhubungan dengan calo.


Jadwal Lokasi SAMSAT Keliling Jatim, 19/05

Surabaya-Bagi Anda yang akan mengurus pajak kendaraan bermotor bisa mendatangi Samsat keliling di bawah ini.

Jadwal SAMSAT Keliling hari Sabtu 19 Mei 2012 :

1. SAMSAT Gresik di smp3 tenger Manyar jam 08.00 s/d selesai
2. SAMSAT Blitar di Kademangan jam 08.00 s/d selesai
3. SAMSAT Nganjuk di Pujahito jam 09.00 s/d selesai
4. SAMSAT Jember di Sukowono jam 08.00 s/d 12.00 wib, di Kaliwates jam 18.00 s/d 21.00 wib dan di Rambipuji jam08.00 s/d 12.00 wib
5. SAMSAT Batu di wisata BNS jam 16.00 s/d selesai
6. SAMSAT Sumenep di Kec. Manding jam 08.00 s/d selesai
7. SAMSAT Situbondo di pasar Miimbaan jam 07.00 s/d selesai
8. SAMSAT Bojonegoro di alon-alon jam 19.00 s/d selesai
9. SAMSAT Trenggalek di Watu limo jam 08.00 s/d 12.00 wib
10. SAMSAT Tulungagung didepan pasar Bandung jam 08.00 s/d selesai.

Khusus melayani perpanjangan STNK dan pembayaran pajak tahunan dengan syarat lengkap, tidak denda dan tidak blokir.

Jadwal Lokasi SIM Keliling Jatim, 19/05

Surabaya-Bagi Anda yang ingin  memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya, bisa mendatangi layanan SIM keliling.

Berikut jadwal SIM keliling Kamis 19 Mei 2012 :

1. Polrestabes Surabaya di Taman Bungkul (night service) 10.00 s/d 22.00 wib dan di Royal Plaza jam 10.00 s/d 16.00 wib
2. Polres Gresik di Bundaran GKB Manyar jam 08.00 s/d selesai
3. Polres Bondowoso di desa sumber wringin jam 13.00 s/d selesai
4. Polres Sidoarjo di Alon-alon pendopo jam 15.00 s/d 20.00 wib
5. Polres Situbondo di Pasar Asembagus jam 18.00 s/d selesai
6. Polres Bojonegoro di Kec. Sumberrejo jam 08.00 s/d selesai.


Khusus melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan membawa KTP asli dan SIM asli serta jika SIM mati, maksimal 1 tahun.

Jadwal Lokasi SIM Keliling Bandung, 19/05

Bandung-Bagi Masyarakat Bandung yang ingin mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa mendatangi layanan SIM keliling yang disediakan Direktorat Lalu Lintas Polda Bandung.

Berikut ini adalah pelayanan mobil SIM keliling hari ini, Sabtu, 19 Mei 2012 berada di lokasi Careefour Kiaracondong Jl. Ters. Kiaracondong. Pelayanan dimulai Jam: 08.00 s/d 12.00 WIB.

Dan khusus untuk pembuatan SIM Internasional hanya bisa dilakukan di Korps Lalu Lintas POLRI di Jl. MT. Haryono kav. 37-38, Cawang, Jakarta Selatan 12770 Telp. 021-7948437.

Prakiraan Cuaca Indonesia

Kota Cuaca Hari ini
17 Mei 2012
Cuaca Esok Hari
18 Mei 2012
Medan Hujan Sedang
Hujan Sedang
Suhu : 24 - 33 °C
Kelembaban : 68 - 96 %
Hujan Sedang
Hujan Sedang
Suhu : 24 - 33 °C
Kelembaban : 68 - 96 %
Batam Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 73 - 96 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 73 - 96 %
Padang Berawan
Berawan
Suhu : 21 - 32 °C
Kelembaban : 62 - 92 %
Berawan
Berawan
Suhu : 21 - 32 °C
Kelembaban : 62 - 92 %
Jambi Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 97 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 97 %
Palembang Berawan
Berawan
Suhu : 24 - 33 °C
Kelembaban : 57 - 96 %
Berawan
Berawan
Suhu : 24 - 33 °C
Kelembaban : 57 - 96 %
Pangkal Pinang Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 34 °C
Kelembaban : 49 - 94 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 34 °C
Kelembaban : 49 - 94 %
Bengkulu Cerah Berawan
Cerah Berawan
Suhu : 23 - 33 °C
Kelembaban : 60 - 96 %
Cerah Berawan
Cerah Berawan
Suhu : 23 - 33 °C
Kelembaban : 60 - 96 %
Bandar Lampung Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 33 °C
Kelembaban : 57 - 95 %
Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 33 °C
Kelembaban : 57 - 95 %
Pontianak Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 33 °C
Kelembaban : 57 - 98 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 33 °C
Kelembaban : 57 - 98 %
Samarinda Cerah Berawan
Cerah Berawan
Suhu : 25 - 33 °C
Kelembaban : 63 - 95 %
Cerah Berawan
Cerah Berawan
Suhu : 25 - 33 °C
Kelembaban : 63 - 95 %
Palangkaraya Berawan
Berawan
Suhu : 24 - 34 °C
Kelembaban : 55 - 95 %
Berawan
Berawan
Suhu : 24 - 34 °C
Kelembaban : 55 - 95 %
Banjarmasin Cerah Berawan
Cerah Berawan
Suhu : 24 - 34 °C
Kelembaban : 55 - 95 %
Cerah Berawan
Cerah Berawan
Suhu : 24 - 34 °C
Kelembaban : 55 - 95 %
Manado Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 60 - 95 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 60 - 95 %
Gorontalo Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 33 °C
Kelembaban : 62 - 97 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 33 °C
Kelembaban : 62 - 97 %
Kendari Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 60 - 97 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 60 - 97 %
Makassar Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 30 °C
Kelembaban : 70 - 98 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 30 °C
Kelembaban : 70 - 98 %
Majene Berawan
Berawan
Suhu : 25 - 31 °C
Kelembaban : 68 - 89 %
Berawan
Berawan
Suhu : 25 - 31 °C
Kelembaban : 68 - 89 %
Ternate Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 22 - 31 °C
Kelembaban : 68 - 91 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 22 - 31 °C
Kelembaban : 68 - 91 %
Ambon Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 30 °C
Kelembaban : 68 - 95 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 30 °C
Kelembaban : 68 - 95 %
Sorong Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 97 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 97 %
Biak Hujan Sedang
Hujan Sedang
Suhu : 24 - 31 °C
Kelembaban : 72 - 97 %
Hujan Sedang
Hujan Sedang
Suhu : 24 - 31 °C
Kelembaban : 72 - 97 %
Manokwari Hujan Sedang
Hujan Sedang
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 98 %
Hujan Sedang
Hujan Sedang
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 98 %
Merauke Cerah Berawan
Cerah Berawan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 58 - 93 %
Cerah Berawan
Cerah Berawan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 58 - 93 %
Kupang Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 31 °C
Kelembaban : 57 - 90 %
Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 31 °C
Kelembaban : 57 - 90 %
Sumbawa Besar Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 57 - 97 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 57 - 97 %
Mataram Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 56 - 96 %
Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 56 - 96 %
Denpasar Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 66 - 94 %
Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 66 - 94 %
Jakarta Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 95 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 95 %
Serang Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 33 °C
Kelembaban : 56 - 92 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 33 °C
Kelembaban : 56 - 92 %
Bandung Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 22 - 30 °C
Kelembaban : 70 - 98 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 22 - 30 °C
Kelembaban : 70 - 98 %
Semarang Hujan Sedang
Hujan Sedang
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 55 - 90 %
Hujan Sedang
Hujan Sedang
Suhu : 24 - 32 °C
Kelembaban : 55 - 90 %
Yogyakarta Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 95 %
Berawan
Berawan
Suhu : 23 - 32 °C
Kelembaban : 65 - 95 %
Surabaya Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 34 °C
Kelembaban : 60 - 96 %
Hujan Ringan
Hujan Ringan
Suhu : 24 - 34 °C
Kelembaban : 60 - 96 %
Update Terakhir : 19/05/2012 9:10:55


Cuaca Propinsi Lainnya :
Nangroe Aceh Darussalam DKI Jakarta Kalimantan Timur
Sumatera Utara Jawa Barat Gorontalo
Sumatera Barat Jawa Tengah Sulawesi Utara
Jambi DI Yogyakarta Sulawesi Tengah
Bengkulu Jawa Timur Sulawesi Tenggara
Riau Bali Sulawesi Selatan
Kepulauan Riau Nusa Tenggara Barat Sulawesi Barat
Sumatera Selatan Nusa Tenggara Timur Maluku
Bangka Belitung Kalimantan Barat Maluku Utara
Lampung Papua Barat
Banten Kalimantan Selatan Papua

Kontak Kami :

Deputi Bidang Meteorologi
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika

Jl. Angkasa I No.2 Kemayoran Jakarta 10720
Telp. +6221-6546315
Email : info.meteo[at]bmkg.go.id

Arsip Berita

PENERIMAAN POLRI 2014

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger