Headlines News :

Polri Kerjasama Dengan EFI Peringati HUT Bhayangkara ke-66

Written By NTMC on Rabu, 23 Mei 2012 | 22.40

Jakarta - Direktorat Polisi Satwa Polri Kelapa Dua, Depok, bekerja sama dengan Federasi Equestrian Indonesia (EFI) akan selenggarakan Kejuaraan Equerstrian Piala Kapolri 2012 pada 27 Mei di Kelapa Dua, depok.

Menurut Sekjen EFI Rafiq Hakim Radinal kepada wartawan, Rabu, kejuaraan Piala Kapolri ke dua ini merupakan ajang kualifikasi bagi para atlet berkuda menjelang Asian Games 2014 di Korsel mendatang.

"Event kejuaraan show jumping ini menjadi salah satu ajang kualifikasi menuju Asian Games tahun depan di Korsel," kata Rafiq Hakim.

Kejuaraan show jumping (halang rintang) itu akan berlangsung Markas Komando (Mako) Dit Pol Satwa Polri, Kelapa Dua, Depok, yang memiliki venues yang cukup sulit.

"Di lapangan Kelapa Dua ini, venue nya cukup sulit, jika kita perbandingkan dengan yang di Arthayasa Stable, Depok, kami telah mengubah ukuran lapangan menjadi 35 x 75 meter," katanya.

"Itu ukuran agak berbeda, dan cukup sulit," tambahnya.

Sementara itu Direktur Polisi Satwa Baharkam Polri Brigjen Pol Machfud Arifin mengatakan, pihaknya juga akan mengikutsertakan anggotanya untuk bertanding di kejuaraan ini.

"Kami juga memiliki atlet berkuda yang mampu bersaing, masalah menang atau kalah itu tidak penting, yang jelas kami ikut," kata Machfud Arifin.

Dikatakan Brigjen Pol Machfud Arifin, selain kejuaraan Equestrian ini, Piala Kapolri juga akan menggelar kejuaraan pacuan kuda di Pulo Mas pada 2 Juli tahun ini, dan sebulan sebelumnya juga diadakan pertunjukkan anjing di Kelapa Dua pada 16 - 17 Juni.

"Ini kejuaraan Piala Kapolri yang kedua, dimana tahun lalu kami menyelenggarakan event serupa sebagai persiapan SEA Games 2011," katanya.

"Dan kami senang Equestrian Indonesia mampu menyumbangkan medali emas di Sea Games itu" tambahnya.

Kejuaraan berkuda Kapolri Cup merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-66 tahun 2012.

Bus Terbakar di Tol Cipularang

PURWAKARTA – Bus Armada No Pol A 7870 A jurusan Bandung-Merak terbakar di Tol Cipularang Km 71 Jalur B (arah Bandung-Jakarta), Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/5).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja perusahaan otobis ditaksir menderita kerugian ratusan juta rupiah. 

Terbakarnya Bus Armada berpenumpang 20 orang terjadi dalam perjalanan dari Bandung-Merak.

Saat bus yang dikemudikan Aceng Dahlan, 40, warga Plered, Purwakarta, melaju di Tol Cipularang dan melintasi KM 71 kernet bus Asep Suheri, 27, warga Jalan Cibaduyut Barat RT 07/07 Kelurahan Kebon Lega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung, mencium bau asap dari bagian belakang bus.

Khawatir terjadi sesuatu tak diinginkan, dia meminta sopir untuk berhenti di bahu jalan. Setelah berhenti, Suheri langsung memastikan ke bagian belakang bus. Ternyata benar, asap mengepul di balik celah kap belakang. Alangkah terkejutnya, saat kap dibuka, api menyambar dari dalam mesin.”Beruntung seluruh penumpang sudah turun sehingga tak membakar penumpang didalam bus,”katanya.

Karena kaget,dia berteriak agar semua penumpang menjauh dari bus. Api membesar dan secara perlahan membakar bagian-bagian bus. Tak satu pun bagian dari kendaraan yang tidak terbakar. “Kemungkinan besar kebakaran ini akibat percikan api mesin mengenai saluran freon AC yang bocor,”ungkapnya.

Sejumlah petugas Patroli Jalan Raya Induk Cipularang, Satuan Lakalantas Polres Purwakarta, serta satu unit Damkar dikerahkan untuk mengevakuasi penumpang serta memadamkan api. Sontak saja ketika evakuasi dan upaya pemadaman, terjadi antrean panjang di Jalur B hingga 4 km.

Kanit Lakalantas Polres Purwakarta Iptu Rullyanto mengatakan, terbakarnya bus diduga akibat hubungan arus pendek pada mesin bus. “Tidak ada korban jiwa, bangkai kendaraan sudah kita derek ke GT Jatiluhur,”ujar Fahroen.

Antrean Truk Di Merak

MERAK – Meningkatnya aktifitas pengiriman barang ke Pulau Sumatera menjadikan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, dipadati truk. Antrean truk angkutan barang yang menunggu masuk kapal memadati seluruh areal parkir dermaga pelabuhan. Jika tidak segera diantisipasi, tidak menutup kemungkinan antrian akan mengular keluar dermaga pelabuhan.

Plh Manager Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Didi Juliansyah membenarkan aktifitas pelayaran di Pelabuhan Merak sangat padat. Didi mengatakan padatnya lalu lintas pelayaran Pelabuhan Merak – Bakauheuni lebih disebabkan meningkatnya aktifitas pengiriman barang ke Pulau Sumatera.

“Sudah menjadi rutinitas setiap Rabu dan Kamis, aktifitas pengiriman barang ke Pulau Sumatera meningkat yang mengakitkan adanya antrian di areal dermaga,” kata Didi Juliansyah, Rabu (23/5).

Untuk mengantisipasi agar antrian truk angkutan barang tidak meluber ke luar areal dermaga, PT ASDP akan memaksimalkan pelayanan. Jumlah kapal yang dioperasikan, kata Didi, sebanyak 22 unit kapal roro.

“Kapal-kapal lainnya dalam posisi stand by dan segera dioperasikan jika terjadi peningkatan kendaraan yang signifikan,” tegas Didi.

Subhan, 45, supir truk yang mengangkut barang kelontongan mengatakan butuh waktu 4 jam untuk antri masuk kapal. “Kaga heran kalau kita harus ngantri. Ngatri 4 jam masih terbilang lancar, biasanya sih kalau udaj macet, bisa 2 malam, mas,” kata Subhan yang mengaku akan ke Rajabasa.

Rumah Sakit Jangan Persulit Korban Lalulintas

BANDUNG  – Di sela sela sosialisasi sistem pelayanan terpadu antata polisi, Jasa Raharja, dan Dinas Kesehatan, di Gedung Jasa Raharja, dia kembali mengungkapkan, fenomena penanganan kecelakaan lalu lintas sering mendapatkan masalah. 

Rumah sakit harus sigap merawat korban kecelakaan tanpa harus ada uang jaminan terlebih dulu. Bila perlu Jasa Raharja yang menjadi jaminan. Demikian ditegaskan Kapala Jasa Raharja Cabang Jabar, Amin Adi Sukmana kepada wartawan, Rabu (23/5/2012).

Olehkarenanya, tambah dia, pihak rumah sakit jangan takut dan segan mereawat korban kecelakaan. Korban itu ada dalam perlindungan hukum. Korban tak usah diminta uang agunan atau jaminan. “ Jangan takut tidak dibayar. Bila perlu tagih ke kantor Jasa Raharja. Kami siap membayar korban kecelakaan,“.

Jasa Raharja lanjutnya, tetap memiliki kewajiban untuk membayar santunan kepada siapa pun yang mendapat musibah kecelakaan. Bahkan, kata Amin, pihaknya memiliki tim kusus yang selalu siap memantau dan memburu tempat kecelakaan.“ Pihak rumah sakit yang merwat korban tak menagih, kami siap datang sendiri untuk membayar biaya perawatan ssuai dengan undang undang.“

Hanya, tuturnya, berapa jumlah besarnya santunan korban dari Jasa Raharja masing masing sudah diatur sesuai dengan undang-undang. Korban yang meninggal Rp 25 juta sedang yanhg luka luka maksimal RP 10 juta. “ Rumah sakit jangan khawatir uang korban kecelkaan lalu lintas ada di Jasa Raharja. Korban tak perlu dipersulit apalagi dimintai jaminan,“ ujarnya.

Sosialisai sistem pelayanan terpadu korban kecelakaan yang digelar Rabu diikuti anggota kepolisian, dan dinas kesehatan se Jawa Barat dibuka langsung Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Bimo Anggora Seno. Dia mengakui, dalam triwulan ini angka kecelakaan naik 34 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Olehkarenanya, Bimo meminta supaya anggota lantas lebih serius lagi melakukan upaya penurunan angka kecelakaan melalui penegakan hukum dan pencegahan dini.“ Jadikan sosialisasi ini modal untuk kerja keras dan pfofesional dalam melayani masyarakat,“ pintanya.

Tips Merawat Ban Mobil Agar Awet

Ban memiliki peran penting dalam berkendaraan. Bermasalah sedikit saja pada ban, dapat menyebabkan kecelakaan.
 
Manajer Teknik PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI) Agus Sarsisto memberikan beberapa tips untuk merawat ban agar awet. Pertama, tekanan angin harus sesuai dengan ukuran ban. Jika tekanan angin tidak merata, maka pengikisan ban akan cepat terjadi dan menyebabkan ban aus atau pecah.

"Nyawanya ban adalah angin karena itu pengemudi harus mengecek kondisi ban secara konsisten," katanya di sela-sela peluncuran ban Turanza AR-20 di Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/5).

Kedua, lanjut Agus, pemilik mobil harus melakukan uji spooring dan balancing setiap kecepatan 5.000 KM. Hal ini untuk mengetahui keselarasan roda dan putaran roda berputar pada titik yang sama.

Kemudian yang ketiga, pengemudi harus menerapkan cara perilaku berkendara yang baik dan benar seperti tidak melakukan pengereman mendadak dan quick start.

Keluarkanlah barang-barang di dalam mobil yang tidak perlu, sehingga bobot kendaraan lebih ringan. Terakhir, perhatikan kondisi ban, jika sudah botak sebaiknya mengganti ban dengan yang baru

Warga Tiga Kecamatan Blokir Jalan Rusak

KARAWANG – Jalan rusak tidak juga diperbaiki pemerintah daerah, ratusan warga dari tiga kecamatan di Wilayah Karawang Selatan, yaitu Kecamatan Tegalwaru, Pangkalan dan Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat memblokir jalan sepanjang 35 Km yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut, Selasa (22/5) sejak pukul 10.00 sampai pukul 15.00.

Mereka sejak pukul 10.00, berkumpul di Kecamatan Tegalwaru, kemudian kompoi berkendaraan menuju Pertigaan Jalan Badami Kecamatan Telukjambe Barat, dengan menggunakan truk, angkutan Kota dan Mikro Bus Elf, kendaraan minibus lainnya serta seratus lebih sepeda motor.

Sebelum sampai ke Jalan Pertigaan Badami, mereka sempat satu jam melakukan orasi di atas jembatan jalan Tol Jakarta – Cikampek. Mereka mengatakan aksi memblokir jalan yang saat ini kondisinya amburadul, untuk dilalui truk – truk raksasa.

Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan terhadap pemerintah daerah yang membiarkan jalan penghubung tiga kecamatan ini rusak parah.

Padahal jalan itu setiap hari dilalui kendaraan truk raksasa pengangkut batu dan material lainnnya yang dibawa dari mulai Kecamatan Tegal Waru, Pangkalan dan Kecamatan Telukjambe Barat.

“Jalan ini bila hujan menjadi berlumpur dan becek sedangkan bila kemarau menimbulkan debu ,” ujar salah seorang perwakilan pendemo yang melakukan orasi di atas bak truk.

Kondisi jalan Badami – Pangkalan, dari ruas jalan sepanjang 35 kilometer sekitar 75 persennya rusak parah. Hanya 25 persennya sudah dibeton tahun 2010, tetapi sekarang sudah rusak, disebabkan oleh truk-truk yang melebihi muatan, ungkap Ujang Nurali, warga Pangkalan.

Berdasarkan UU No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, ditetapkan untuk jalan katagori kelas III seperti jalan Badami Kec. Telukjambe Barat – Loji Kec. Pangkalan hanya bisa dilalui dengan kendaraan bertonase delapan ton.

Tetapi kenyataannya saat ini kendaraan truk yang melalui jalur ini bertonase lebih dari 30 ton, ungkap Jajang, salah satu pengurus Karang Taruna.

Adanya aksi memblokir jalan tersebut, puluhan anggota Polres dan Polsek Pangkalan dan Telukjambe dikerahkan untuk pengamanan. Mereka mengawal kompoi kendaraan pendemo sejak dari Loji Kecamatan Tegalwaru sampai jalan Simpang Tiga Badami, Telukjambe Barat.

Disambar KA Penataran, Nenek Tewas

 











Nasib tragis dialami Satuni. Nenek berumur 70 tahun warga Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, tewas menggenaskan ditabrak Kereta Api (KA) Penataran, Rabu (23/5/2012).

Saat kejadian, kereta api jurusan Blitar-Surabaya melaju dari Timur ke Barat sekitar pukul 05.30 wib. Sejumlah saksi mata dilokasi kejadian menyebutkan, Satuni kerap berjalan kaki dipinggir rel KA.

Aktifitas itu, dilakukannya sebagai bentuk terapi. "Korban punya penyakit osteoporosis. Setiap pagi, memang berjalan diatas batu-batuan yang ada di sepanjang rel kereta api," ungkap Sulastri, Rabu (23/5/2012) warga sekitar.

Kata dia, rumah Satuni berjarak 300 meter dari lokasi tertabraknya kereta. Aktifitas jalan kaki itu, selalu dilakukan korban setiap pagi hari.

Sementara itu, Kepala Dusun Kebonsari, Nanang menjelaskan, diduga korban terpeleset saat melihat ada kereta yang melaju dari arah Blitar. "Korban mungkin mau menjauh dari rel. Tapi, keburu jatuh hingga tertabrak kereta," ucapnya.

Akibat sambaran kereta, membuat kondisi jasad korban cukup mengenaskan. "Kepala korban sampai putus," kata Nanang.

Sejumlah kerabat korban pun histeris. Kepala yang terlepas dari tubuh korban, akhirnya disatukan kembali. Beberapa bagian tubuh korban yang terburai juga dikumpulkan dan dibungkus kain kafan dilokasi kejadian.

Jalan Depan Puskesmas Cilandak Timur Rusak

 

Sudah sekitar tiga bulan, kondisi Jl Benda Ujung, Pasarminggu, Jakarta Selatan atau tepatnya di depan Puskesmas Cilandaktimur dalam kondisi bergelombang dan berlubang. Akibatnya, banyak pengguna kendaraan, khususnya roda dua terjatuh lantaran berusaha menghindari lubang, terutama saat malam hari.

Yanto Murjani (60), warga setempat menuturkan, rusaknya jalan tersebut sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Jika kondisinya sudah parah, oleh instansi terkait jalan tersebut hanya ditambal sulam, sehingga kerap rusak kembali. "Paling lama sebulan, setelah itu rusak kembali. Jadi hanya tambal sulam saja," keluh Yanto yang merupakan pensiunan Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta.

Diungkapkan Yanto, jalan yang rusak berdiameter 90 sentimeter dengan panjang hampir mencapai 10 meter. Kondisi ini semakin berbahaya saat berlangsungnya hujan. Sebab, air yang menggenang menutupi lubang dalam tersebut. "Saat hujan lubang dalam itu digenangi air dan banyak pengendara sepeda motor yang tidak mengetahuinya sehingga kerap terjatuh," katanya.

Menanggapi hal ini, Kasie Pemeliharaan Sudin PU Jalan Jakarta Selatan, Made Sasmita menuturkan, pihaknya memang sering melakukan penambalan pada jalan tersebut. Namun, akibat genangan, aspal jalan itu dengan mudah terkikis. "Kami segera kerahkan tim untuk memperbaikinya. Yang penting segera dilaporkan, pasti kami tindaklanjuti," tandasnya.

Parkir Sembarangan, 5 Mobil Pribadi Digembok

Untuk menciptakan tertib berlalulintas serta sebagai salah satu cara mengurai kemacetan, Sudin Perhubungan Jakarta Selatan dibantu petugas TNI/Polri kembali menggelar razia parkir liar, Selasa (22/5). Hasilnya, sebanyak lima mobil yang kedapatan parkir sembarangan langsung digembok lantaran tidak ada pemiliknya. Sedangkan pemilik mobil yang kedapatan memarkirkan kendaraannya tidak pada tempatnya langsung dijatuhi tilang.

"Kali ini kami berhasil menggembok lima mobil dan menjatuhkan tilang bagi pemilik mobil yang kedapatan memarkirkan kendaraannya tidak pada tempatnya," ujar Anggiat Banjar Nahor, Kasie Penertiban Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Selasa (22/5).
 
 
Dalam razia kali ini, menyusuri sejumlah tempat yang kerap dijadikan lokasi parkir liar seperti, Jl Kapten Tendean (sekitar gedung Trans TV, Jl Wijaya, depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, dan Jl Prapanca (sekitar kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan). 
 
"Yang kita gembok paling banyak terdapat di Jl Prapanca yakni empat mobil dan satu mobil di Jl Jenderal Sudirman," kata Anggiat.

Pihaknya, kata Anggiat, juga menilang 10 pemilik mobil lantaran parkir bukan pada tempatnya. Hal ini dilakukan, karena saat dilakukan penggembokan, pemilik mobil berada di tempatnya. "Kalau yang ada pemiliknya langsung berhadapan dengan Kepolisian untuk ditilang. Sementara yang digembok itu kendaraan tanpa pemilik atau sopir," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Nurhayati Sinaga menegaskan, pihaknya tidak pandang bulu dalam melakukan penertiban parkir liar. Siapapun dia, tegasnya, jika memarkirkan mobil atau motor tidak pada tempatnya, pasti akan ditindak. "Di belakang kantor Walikota Jakarta Selatan banyak sekali yang parkir tidak pada tempatnya. Padahal sudah ada rambu larangan. Kita tidak pernah membeda-bedakan mobil siapapun, asal melanggar pasti ditindak," tegasnya.

Sedangkan bagi pemilik mobil yang digembok, ditambahkan Nurhayati, dapat menghubungi Satlantas Polres Jakarta Selatan dengan di nomor telepon 021-7206013, atau Sudin Perhubungan Jakarta Selatan di nomor 021-79160069.

Kerap Kecelakaan, Petugas Gabungan Gelar Razia Angkot

 
Padang - Tim gabungan dari unsur jajaran Dinas Pehubungan (Dishub) provinsi, kabupaten dan kota, Jasa Raharja dan personel Satuan Lalu Lintas menggelar razia kendaraan umum di provinsi itu.

Razia gabungan terhadap kendaraan umum karena sebulan terakhir sering terjadi kecelakaan dan pada awal pekan angkutan travel masuk jurang.

"Pelaksanaan razia ditetapkan pada lima daerah yakni Bukittinggi, Batusangkar, Payakumbuh, Solok dan Sijunjung selama lima hari ke depan," kata Kepala Bidang Teknik Sarana dan Keselamatan Angkutan Umum Dishub Sumbar Con Aspi di Padang, Selasa.

Ia menjelaskan, tim sudah diturunkan mulai hari itu ke lima daerah yang dipilih sebagai pusat razia kendaraan angkutan umum.

Lima daerah itu merupakan kawasan yang tepat karena frekuensi lalu lintas kendaraan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dan angkutan kota antar provinsi (AKAP) cukup tinggi.

Menurut dia, kasus kecelakaan angkutan umum disebabkan faktor manusia karena kelalaian dan teknis kendaraan yang tidak memenuhi standar sesuai ketentuan yang berlaku.

Agar diketahui angkutan umum yang taat akan aturan dan tidak, perlu digelar razia. Apabila di lapangan ditemukan melanggar akan dijatuhkan sanksi, katanya.

Sedangkan yang melanggar karena tidak memiliki dokumen surat kendaraan yang tidak lengkap dan syarat teknis, bisa digiring ke Mapolres di wilayah razia tersebut.

Con menyebutkan, data AKDP yang beroperasi di wilayah Sumbar tercatat 1.897 aramada dengan 120 perusahaan. Sedangkan AKAP 542 armada dari 42 perusahaan.

Dalam kesempatan razia di lima daerah itu sekaligus disebar surat edaran tentang standar keselamatan/tanggap darurat angkutan penumpang.

"Kita minta pengusaha angkutan umum di wilayah Sumbar agar mematuhi aturan yang telah ada, sehingga dapat menekan angka kecelakaan," ujarnya.

Tips, Pilih Kunci Stang Mobil

KUNCI stang mobil punya peran ganda. Setidaknya kunci stang dapat mengamankan mobil dari pencurian, meskipun tidak menjamin. Yang kedua ada kalanya untuk kepentingan lain, sekali waktu bila ada ancaman kejahatan terhadap badan.
Banyak bentuk dan model kunci stang mobil yang ada di pasaran. Bahkan ada yang modelnya benar-benar seperti pemukul baseball yang ujungnya terdapat pengunci stang. Model yang memang bentuknya seperti pemukul ini sangat cocok kalau memang digunakan untuk jaga-jaga diri.
Tapi itu memang bukan tujuan utama karena fungsinya adalah untuk mengamankan mobil dari pencurian. Bahannya pada umumnya sama terbuat dari besi, tetapi dilapisi dengan busa sehingga lebih nyaman saat dipegang.
Tidak ada kunci yang bisa memberi pengamanan 100 persen terhadap kendaraan. Apakkah berbentuk palu, pukulan baseball atau rantai sekalipun. Fungsinya sama, yaitu menambah pengamanan, setidaknya ada hambatan bagi pencuri yang akan beraksi dengan mudah karena adanya kunci tersebut.
MUDAH DIGUNAKAN
Yang terpenting dalam memilih kunci stang mobil ini adalah simpel dan mudah digunakan baik saat pemasangan atau melepasnya sehingga tidak merepotkan. Dan yang terpenting adalah aman untuk bodu kendaraan. Karena itu pilihlah yang dilapisi dengan barang lunak seperti busa. Karena akan selalu bersentuhan dengan bagian mobil yang mudah rusak.

Kecelakaan Januari-April, 25 Tewas 101 Luka Berat

 
Padang - Tercatat selama Januari hingga April 2012, sudah 25 orang tewas di jalan raya akibat kecelakaan. Selain korban tewas, terdapat pula korban luka berat yang mencapai 101 orang, dan korban luka ringan 135 orang, dengan nilai kerugian materiil mencapai Rp304 juta.

Dikatakan Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Andiyatna, dalam empat bulan terakhir berdasarkan catatan kepolisian setempat, sebanyak 25 orang telah meninggal akibat kecelakaan di jalan raya.

Pada Mei 2012, korban kecelakaan itu masih dalam pendataan.

"Korban meninggal dunia di jalan raya tersebut kebanyakan adalah pengendara sepeda motor yang diduga akibat kesalahan manusia, umumnya karena pengendara kurang memperhatikan keselamatan di jalan raya," kata Andiyatna pula.

Korban kecelakaan lalu lintas di daerah itu, selama empat bulan terakhir, lebih didominasi oleh warga berusia produktif antara 16 sampai 30 tahun.

Kebanyakan korban kecelakaan itu berprofesi sebagai pekerja swasta sebanyak 98 orang, diikuti oleh pelajar mencapai 50 orang.

Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas jajaran Satlantas Polresta Padang terus menggiatkan razia kendaraan bermotor di sejumlah titik di daerah tersebut.

Andiyatna merincikan, kecelakaan lalu lintas selama Januari 2012 tercatat sebanyak 51 kasus dengan 12 orang tewas, 40 luka berat, dan 45 luka ringan.

Lalu, bulan Februari 2012 sebanyak 55 kasus, dengan sembilan orang tewas, 29 luka berat, dan 35 luka ringan.

Kemudian pada Maret 2012, sedikitnya terdapat 45 kasus dengan dua orang meninggal dunia, 15 orang luka berat, dan 29 orang luka ringan.

Pada April 2012, terdapat 51 kasus dengan korban tewas dua orang, luka berat 27 orang, dan 26 orang lainnya mengalami luka ringan.

Satlantas Polresta Padang, ujar dia, menggelar razia rutin dan petugas akan menindak pengendara yang tidak mematuhi rambu lalu lintas maupun awak angkutan umum yang berhenti sembarangan, untuk menekan kecelakaan lalu lintas itu.

"Selama empat bulan ini, terdapat 202 kasus kecelakaan, dengan melibatkan 260 unit sepeda motor, 30 unit mobil penumpang, 28 unit mobil beban, dan 41 unit mobil minibus yang rata-rata akibat kesalahan manusia," kata dia lagi.

Jadwal SIM Keliling wilayah Bandung Dan Cimahi, Rabu, 23 Mei 2012


Jadwal SIM Keliling wilayah Polrestabes Bandung pada hari Rabu, 23 Mei 2012 berada di Honda Daya Motor, Jl.Soekarno Hatta 518.

Jadwal SIM Keliling Wilayah Polres Cimahi Kota berada di Kebon Kopi.

SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak bisa di layanan SIM Keliling.

Lokasi SIM Keliling Jepara, Rabu 23 Mei 2012


Untuk lokasi SIM Keliling di wilayah Jepara Hari Rabu, 23 Mei 2012 ada di Halaman Polsek Pecangaan Jepara. SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A & C.

Jadwal SIM Keliling dan Corner Pontianak, Rabu 23 Mei 2012

 
Lokasi Sim Corner/Keliling dan Samsat Corner Wilayah Pontianak
  • Jln. Flamboyan (Parkiran Pasar Flamboyan) & Sp.4 Purnama = SIM Keliling Jam 09.30 Wib s/d 11.30 Wib;
  • Jln. Jenderal Urip Mall Matahari = SIM Corner Jam 14.00 Wib s/d 21.00 Wib
  • Jln. A. Yani Mega Mall = SAMSAT Corner Jam 14.00 Wib s/d 21.00 Wib

Keterangan :
  • SIM Keliling/Corner hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C. Pembuatan SIM Baru dan  Jika  masa berlakunya habis lebih dari 1 Tahun tidak bisa dilayanan SIM Keliling/Corner. Pemohon harus ke Satpas  SIM di kantor pelayanan SIM Polresta Pontianak atau di kantor pelayanan SIM Polres Jajaran Polda Kalbar.
  • Sedangkan Samsat Keliling diadakan untuk mempermudah masyarakat untuk membayar pajak.

Lokasi SIM Keliling Wilayah SUMBAR, Rabu 23 Mei 2012


Lokasi SIM Keliling Wilayah SUMBAR untuk hari ini Rabu tanggal 23 Mei 2012 ada di depan Koperasi PT. Semen Padang Indarung,

Lokasi SIM Keliling Cilacap, Rabu 23 Mei 2012


Lokasi Pelayanan SIM Keliling Wilayah Cilacap hari ini Rabu 23 Mei 2012 di Pasar Pahing Kec. Maos Kab. Cilacap,

Sedangkan untuk SAMSAT keliling di Kecamatan Klampok Kab. Banjarnegara.

JADWAL SAMSAT KELILING WILAYAH JATIM HARI RABU TANGGAL 23 MEI 2012

 
1. SAMSAT Bondowoso di Kec. Cermee jam 08.00 s/d selesai
2. SAMSAT Gresik di Simpang 3 Tengger Manyar jam 08.00 s/d selesai
3. SAMSAT Pamekasan di Kec. Kadur jam 09.00 s/d 12.00 WIB
4. SAMSAT Kediri di Pasar Jabang Semen jam 08.00 s/d selesai
5. SAMSAT Jember di depan Kantor Kec Ledokombo dan Psr Umbulsari jam 08.00 s/d 12.00 WIB
6. SAMSAT Batu di Pos 90 Plaza Batu jam 08.00 s/d selesai
7. SAMSAT Sumenep di Kec. Batang jam 08.00 s/d selesai
8. SAMSAT Nganjuk di depan Kantor Desa Babadan jam 08.00 s/d selesai
9. SAMSAT Lamongan di Kec. Sekaran jam 08.00 s/d selesai
10. SAMSAT Lumajang di Depan Pasar Senduro jam 08.00 s/d selesai
11. SAMSAT Situbondo di Pasar Kapongan jam 07.00 s/d selesai
12. SAMSAT Bojonegoro di Kec. Sumberrejo jam 08.00 s/d selesai
13. SAMSAT Trenggalek di Kec. Watulimo jam 08.00 s/d 12.00 WIB
14. SAMSAT Tulungagung di depan Pasar Kliwon jam 08.00 s/d selesai
15. SAMSAT Ngawi di Kec Gerih jam 08.00 s/d 13.00 WIB
Khusus melayani perpanjangan STNK dan pembayaran pajak tahunan dengan syarat lengkap, tidak denda dan tidak blokir.

JADWAL SIM KELILING WILAYAH JATIM HARI RABU TANGGAL 23 MEI 2012

 
1. Polrestabes Surabaya di Taman Bungkul dan Giant Diponegoro jam 10.00 s/d 16.00 WIB
2. Polres Gresik di Alun-Alun Sidayu jam 08.00 s/d selesai
3. Polres Bondowoso di Ds. Cermee jam 13.00 s/d selesai
4. Polres Sidoarjo di Barat Pasar Tulangan jam 08.30 s/d 14.00 WIB
5. Polres Batu di Plaza Batu jam 08.00 s/d selesai
6. Polres Sumenep di Kec. Manding jam 08.00 s/d selesai
7. Polres Lamongan di Kec. Sekaran jam 08.00 s/d selesai
8. Polres Situbondo di Pasar Arjasa jam 08.00 s/d selesai
9. Polres Nganjuk di Alun-alun Nganjuk jam 15.00 s/d selesai
10. Polres Tulungagung di Pasar Ngentrong jam 19.00 s/d 21.00 WIB
11. Polres Bojonegoro di Depan Pemkab jam 08.00 s/d 12.00 WIB

Khusus melayani perpanjangan SIM A dan SIM C dengan membawa KTP asli dan SIM asli serta jika SIM mati, maksimal 1 tahun

BBM Channel

Anda Pengunjung Ke

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger