KECELAKAAN DI SURABAYA , 311 jiWA MELAYANG

16:03

Kecelakaan di Surabaya, 311 Jiwa Melayang
SURABAYA- Angka kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya, Jawa Timur, masih terbilang tinggi dalam setahun terakhir. Pada tahun 2012, jumlah kecelakaan lalu lintas mencapai 1.136 kasus yang menyebabkan 311 korban meninggal, 472 orang luka ringan, dan 837 orang luka ringan.       

"Angka kecelakaan ini yang tertinggi di Jawa Timur karena padatnya jumlah penduduk dan pertambahan kendaraan yang cukup pesat di Surabaya," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif, di Surabaya, Sabtu (12/1/2013).       

Untuk menekan angka kecelakaan ini, Sabilul mengungkapkan, Polrestabes Surabaya mencanangkan beberapa program pada triwulan pertama 2013, antara lain, kanalisasi lajur kiri, Suroboyo tertib marka jalan, dan bonek tertib lalu lintas. "Perhatian kami adalah kendaraan roda dua agar tertib menggunakan lajur kiri untuk menghindari kecelakaan lalu lintas," ucap Sabilul.       

Untuk mengkampanyekan penggunaan lajur kiri, pihak kepolisian bahkan menawarkan secangkir kopi gratis bagi para pengendara yang taat menggunakan lajur kiri saat melintasi jalan protokol di pagi hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »