Headlines News :
Home » » KECELAKAAN DI SURABAYA , 311 jiWA MELAYANG

KECELAKAAN DI SURABAYA , 311 jiWA MELAYANG

Written By Mediaatas on Sabtu, 12 Januari 2013 | 16.03


Kecelakaan di Surabaya, 311 Jiwa Melayang
SURABAYA- Angka kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya, Jawa Timur, masih terbilang tinggi dalam setahun terakhir. Pada tahun 2012, jumlah kecelakaan lalu lintas mencapai 1.136 kasus yang menyebabkan 311 korban meninggal, 472 orang luka ringan, dan 837 orang luka ringan.       

"Angka kecelakaan ini yang tertinggi di Jawa Timur karena padatnya jumlah penduduk dan pertambahan kendaraan yang cukup pesat di Surabaya," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya Ajun Komisaris Besar Sabilul Alif, di Surabaya, Sabtu (12/1/2013).       

Untuk menekan angka kecelakaan ini, Sabilul mengungkapkan, Polrestabes Surabaya mencanangkan beberapa program pada triwulan pertama 2013, antara lain, kanalisasi lajur kiri, Suroboyo tertib marka jalan, dan bonek tertib lalu lintas. "Perhatian kami adalah kendaraan roda dua agar tertib menggunakan lajur kiri untuk menghindari kecelakaan lalu lintas," ucap Sabilul.       

Untuk mengkampanyekan penggunaan lajur kiri, pihak kepolisian bahkan menawarkan secangkir kopi gratis bagi para pengendara yang taat menggunakan lajur kiri saat melintasi jalan protokol di pagi hari.
Share this article :

0 komentar:

Arsip Berita

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger