Pohon Beringin Tumbang Timpa 3 Mobil

16:15

tumbang
KEBAYORAN BARU  – Karena kencangnya angin disertai turunya hujan, pohon besar yang berada dipinggir jalan tumbang menimpa tiga mobil yang sedang diparkir saat angin kencang melanda kawasan Jl Gandaria Tengah, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/13).

Kejadian terjadi pukul  13.00 Wib.  Angin kencang membuat batang-batang pohon Beringin yang sudah berusia puluhan tahun, patah dan menimpa 3 mobil yang terparkir dibawahnya.


Ketiga mobil rusak parah di bagian atapnya dan kaca-kacanya juga pecah. Meliputi jenis Commodore B 2581 VO yang kaca depannya pecah, Toyota Avanza B 1231 NB dengan rusak diatap dan kaca pecah serta Toyota Kijang B 8055 SE yang rusak diatap dan kaca belakang pecah.

Wakil Lurah Kramat Pela, Adi Prayogo menuturkan, aparat Kecamatan Kebayoran Baru langsung menurunkan tim potong pohon untuk mengevakuasi batang-batang besar.

Pohon Beringin Kebo diperkirakan sudah berusia lebih dari 20 tahun dengan ketinggian 15 meter dan diameter batang hingga 70 sentimeter.

“Ketiga pemilik mobil langsung membuat laporan ke Polsek Kebayoran Baru,” urainya.
Secara terpisah Kepala Dinas Pertamanan Dan Pemakaman DKI Jakarta, Cahterine Suryowati mengatakan pemilik mobil yang rusak ditimpa pohon bisa mengklaim ke pihaknya.

“Untuk mendapatkan klaim cukup mengirim surat ke Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI dengan melampirkan surat dari Kepolisian, surat kepemilikan mobil, foto objek, identitas diri dan pernyataan bahwa mobilnya tidak diasuransi,” katanya.
Bantuan yang diberikan lanjut Catherine sifatnya santunan maksimal Rp10 juta jadi bukan asuransi.

Sumber: poskota

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »