Tiga Mobil Ringsek, Terlibat Laka Karambol

21:37


Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan raya Purworejo-Yogyakarta. Tiga mobil sekaligus terlibat kecelakaan karambol di KM 11, tepatnya di Desa Jenar Wetan, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Minggu (17/2) siang. Seluruh penumpang dan sopir selamat, tapi ketiga mobil mengalami kerusakan serius.

Kapolres Purworejo AKBP M Taslim Chairudin yang dimintai konfirmasi melalui Kasatlantas membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut.

Kecelakaan melibatkan tiga mobil itu. Yakni Toyota Rush Nopol AA 9191 VV yang dikemudikan Harjito Saputro (55) warga Perum KBN D-09, Kelurahan Pangen Jurutengah, Purworejo; Daihatsu Xenia nopol AB 1360 GE yang dikemudikan Fadhillah (36) warga Dusun Baran, RT 4 RW 5, Desa Kalitirto, Sleman; serta Izusu Panther nopol AB 1082 SH yang dikendarai Mujiarja (35) warga Salamrejo RT 11/RW 6, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo.

Kecelakaan itu bermula saat Toyota Rush yang dikendaraai Harjito Saputro meluncur dari arah Purworejo. Dalam kondisi jalan berkelok, Harjito berupaya menyalip kendaraan yang ada di depannya.

Tiba-tiba saja dari arah berlawanan, muncul Izusu Panther yang diikuti Daihatsu Xenia. "Karena jarak sudah dekat, Harjito tidak bisa menguasai kendaraannya dan menabrak Panther dan Xenia," tambah Sutoyo.

Lampu bagian depan kanan mobil Rush mengalami kerusakan cukup parah karena menabrak sisi kanan belakang Panther dan menghantam bagian tengah kanan Xenia.

"Kendaraan yang terlibat kecelakaan selanjutnya kita bawa ke Satlantas untuk dilakukan penyidikan. Tapi yang Panther oleh pemiliknya langsung dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. Surat-surat yang ada baik STNK dan SIM untuk sementara waktu kami tahan, menunggu proses penyidikan dilakukan," katanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »