Ini Beberapa Titik Parkir Liar di Kota Bekasi

12:21

BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mendata titik-titik parkir liar di seluruh wilayah Kota Bekasi. Kebanyakan titik-titik parkir liar itu justru berada di jalan-jalan protokol Kota Bekasi.

Kepala Dishub Kota Bekasi, Sopandi Budiman, menyatakan, banyak warga yang memarkirkan mobilnya di bahu-bahu jalan protokol di seluruh Kota Bekasi. Hal ini lantaran minimnya lahan parkir yang disediakan bagi mereka.

Titik-titik parkir liar itu banyak terdapat di:
  1. Jalan Ahmad Yani,
  2. Bekasi Selatan, tepatnya di depan Samsat Kota Bekasi,
  3. dan di depan Rumah Sakit Mitra Keluarga Barat.
Akibat parkir liar tersebut membuat kemacetan hingga ke perempatan Kayuringin.

Selain di Jalan Ahmad Yani, titik parkir liar juga berada di:
  1. Jalan Mayor Hasibuan,
  2. Jalan Perjuangan,
  3. Jalan Haji Juanda.
  4. depan Stasiun Bekasi. Banyak angkot yang menunggu penumpang di depan stasiun.
Terkait dengan rekayasa arus lalu lintas di Jalan Layang baru di Jalan Ahmad Yani, Sopandi menuturkan, arus lalu lintas yang bakal diterapkan di jalan layang yang akan diresmikan berbarengan dengan HUT Kota Bekasi, awal Maret nanti, akan dibuat dua arah.

Menurutnya, pemilihan arus lalu lintas dua arah itu akan membantu mengurangi kemacetan di Jalan Perjuangan. Jalan layang itu memang akan menghubungkan Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, dengan Jalan Perjuangan, Bekasi Utara.

Dia menambahkan, sejak pembangunan perumahan marak di Bekasi Utara, hampir setiap hari ribuan kendaraan melintasi Jalan Perjuangan. Hal ini lantaran Jalan Perjuangan menjadi akses paling mudah untuk menuju Bekasi Utara.

''Kemacetan paling parah di Jalan Perjuangan terjadi pada jam sibuk, antara pukul 06.00-10.00 dan pukul 14.00- 20.00,''.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »