2 Pelaku Pembobol Mesin ATM Tertangkap di Cilandak

12:02

JAKARTA - Satuan anggota Reserse Polsek Metro Cilandak berhasil menangkap dua pelaku spesialis pembobol mesin ATM. Kedua pelaku yakni Alfendi, 44 tahun dan Muhammad Ali, 41 tahun, tangkap di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa, 7 Mei 2013.

satu orang tersangka terpaksa ditembak setelah mencoba melarikan diri saat akan diringkus. Kapolsek Metro Cilandak Kompol Sungkono mengatakan, penangkapan berawal saat kedua pelaku berada di sekitar mesin ATM BRI, Jalan Terogong, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Setelah lama kita buntuti, pelaku berhasil ditangkap di sekitar Tanah Abang, salah satu pelaku terpaksa kita tembak, karena mencoba melarikan diri," ujar Kompol Sungkono, Rabu (8/5/2013).

Kapolsek mengungkapkan, modus yang dilakukan pelaku adalah dengan mengoleskan minyak rambut dan memasukan tusuk gigi ke dalam mesin ATM. Sehingga kartu ATM tersangkut, kemudian pelaku menawarkan bantuan dengan meminta nomor Pin agar ATM bisa dikeluarkan.

Namun, kartu ATM tersebut tidak juga keluar, korban lantas meninggalkan lokasi dan pelaku masuk kembali untuk mencongkel mengunakan gergaji tipis agar kartu ATM korban keluar, pelaku lantas menguras uang korban.

Saat ini Polisi sedang mengejar pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui," tandasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »