300 Lebih Titik Jalan Rusak di Bandung

14:42
Bandung – Warga Bandung memprotes sikap Pemkot Bandung karena dinilai lamban membangun jalan yang sudah hancur dan bopeng-bopeng  akibat digerus hujan. Tercatat 370 Km jalan di 360 titik di Kota Bandung hancur dan berlubang sehingga membahayakan pengguna kendaraan bermotor. Selama dua pekan sudah tercatat 3 warga Bandung tewas akibat jalan berlubang dan terlindas kendaraan roda empat.

“Mentang-mentang walikota  habis masa jabatannya, jalan pun dibiarkan kian hancur. Seharusnya di masa akhir jabatan harus memberikan kenangan yang manis,“ kata Erwin, warga Cibiru Bandung.

Berdasar data di Dinas PU Bina Marga, jalan yang rusak dan terparah ada di daerah Kiaracondong, Derwati, Cibaduyut dan di jalan Sederhana. Meski jalan jalan itu sudah dua bulan hancur namun belum ada satu pun yang diperbaiki. Walikota Bandung Dada Rosada akan habis masa jabatannya. Tujuh pasang calon walikota Bandung tak ada yang berani memasang spanduk di jalan jalan yang hancur.

Kepala Dinas PU Bina Marga Pemkot Bandung Iming Ahmad, menjelaskan, jalan yang rusak mencapai 370 KM di 360 titik tersebar di kota Bandung. Rencananya Pemkot baru akan memperbaiki  190 KM atau setengahnya dari jumlah kerusakan. “ Perbaikan jalan dikakukan bertahap menyusul anggaran yang belum ada,“ aku Iming.

Perbaikan yang akan dilakukan lanjutnya, bukan lagi melalui aspalisasi, melainkan semua jalan akan dibeton atau sistem betonisasi. “ Perbaikan akan dilakukan ketika curah hujan sudah berhenti atau memasuki kemarau,“. Meski begitu, Iming mengaku belum menerima laporan atau gugatan akibat korban kecelakaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »