Warga Diajak Ikut Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

21:03
image
 
Solo - Berbagai upaya terus dilakukan Satlantas Polresta Surakarta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Setelah mengajak para sopir taksi di Kota Solo menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, kini Satlantas Polresta Surakarta di bawah kepemimpinan Kompol Matirus, juga menggandeng puluhan klub motor dan mobil, untuk ikut andil dalam mengkampanyekan keselamatan berlalulintas di jalan.

Ratusan orang dari perwakilan 58 klub mobil dan motor se Eks Karesidenan Surakarta, dikumpulkan Satlantas di halaman parkir Stadion Manahan, Sabtu (4/5) pagi guna mengikuti apel bersama.

Mereka diajak oleh Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Asdjima in, dan Kasatlantas Polresta surakarta, Kompol Matrius, menjadi pionerr atau contoh bagi masyarakat dalam berkendara yang benar dan aman.

Tujuan dan harapannya, tak lain untuk membantu menyadarkan masyarakat berhati-hati dalam berkendara, mengemudikan kendaaraan dengan aman dan benar, sehingga dapat menekan angka kecelakaan di jalan.

Hadir dalam apel itu, Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Ketua DPRD YF Sukasno, dan Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Ujang Darwis. Mereka pun mendukung penuh upaya kampanye keselamatan berlalu lintas yang dilakukan Satlantas Polresta Surakarta tersebut.

Dalam kegiatan apel bersama komunitas otomotif di kawasan Stadion Manahan ini, petugas Satlantas dari Tim walet dan Tim Sriti, dengan mengemudikan sepeda motor dan mobil, menunjukkan bagaimana berkendara yang baik dan benar kepada anggota komunitas klub motor, mobil, serta masyarakat yang saat itu ada di sekitar Manahan.

Mereka pun unjuk kemampuan bagaimana melakukan atraksi kendaraan dengan aman. Petugas Satlantas lalu mengajak para anggota komunitas otomotif, melakukan touring safety riding and safety driving ke sejumlah jalan utama di Solo untuk mengkampanyekan keselamatan berlalulintas kepada masyarakat.

"Kami berharap dari touring safety riding dan safety driving, warga dan peserta dari komunitas otomotif baik motor maupun mobil menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Serta selalu menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat, bahwa keselamatan itu menjadi kebutuhan kebutuhan," ucap Kapolresta didampingi Kasatlantas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »