Pengunjung PRJ Monas Membludak, Arus Lalu Lintas Macet

15:52
Jakarta – Pengunjung Pekan Raya Jakarta (PRJ) Monumen Nasional (Monas) membludak, Minggu (16/6/2013) siang,  akibatnya arus lalulintas di sekitarnya macet parah. Setiap pengujung pagelaran Pekan Produk Kreatif Monas, tidak dikenakan pungutan atau tiket masuk sebagai mana halnya PRJ Kemayoran Jakarta Pusat.

“Lalulintas sekitar Monas macet parah,” ucap seorang pengunjung.

Pantauan Poskotanews.com, arus lalulintas mulai bergerak padat di Jalan Pejompongan, arah Stasiun KA Gambir. Kemudian arah ke Jalan Veteran dan Jalan Medan Merdeka, depan Istana. Banyak kendaraan parkir di pinggir jalan, termasuk di sekitar Masjid Istiqlal.

Pagelaran ini juga bersambut dengan pameran di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, praktis arus lalulintas di sekitar Gedung Pertamina dan Kementerian Agama dan kementerian Luar Negeri, tersendat. ‘macetnya gak ketolongan.”

Selain itu, kawasan Taman Monas juga dipadati pengunjung. “Masuk kawasan Monas gratis, kalau ke PRJ Kemayoran harus bayat tiket masuk dan harganya sungguh mahal di hari libur seperti sekarang,” timpal seorang pengunjung.
Sementara itu, Ketua Panitia  Pekan Produk Kreatif Daerah (PPKD), Andi Baso, yang digelar di silang barat daya Monas diserbu puluhan ribu pengunjung. Untuk melihat ‘PRJ Monas’ yang dilakukan di dalam tenda raksasa berwarna putih itu, pengunjung harus berdesakan. Ia pun menyampaikan permintaan maafnya.

“Jumlah pengunjung yang datang ini di luar perkiraan dan prediksi. Kami meminta maaf atas keterbatasan ini. Dan kami masih menggunakan settingan indoor, buku tamu sudah tidak bisa ada lagi,” ujar Andi, Minggu (16/6/2013).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »