Headlines News :

Kecelakaan di Km 64 Tol Cikampek

Written By Mediaatas on Minggu, 03 Februari 2013 | 20.40

Jakarta - Kecelakaan di ruas Tol Cikampek KM 64 kembali mewarnai pengendara lain setelah mengisi libur akhir pekan, dua kendaraan terlibat kecelakaan.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah jenis Suzuki APV dengan truk.

Saat ini kejadian sudah ditangani petugas dan mobil yang terbalik sudah dipinggirkan ke bahu jalan.

Namun akibat kecelakaan ini, kemacetan lalu lintas tidak terhindarkan. Kemacetan diperkirakan mencapai 2 km dari Km 66 hingga Km 64 arah Jakarta.


Kawanan Rampok Satroni Toko Emas di Padang

Ilustrasi (Okezone)

PADANG -  Perampok bersenjata api laras panjang kembali beraksi di Sumatera Barat, aksi terakhir dilakukan di Pasar Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya dua toko emas digasak empat orang perampok.

Kapolres Dharmasraya, AKBP Chairul Aziz kepada Okezone mengatakan, kejadian itu terjadi kemarin pada pukul 12.38 WIB, para perampok menggasak dua toko emas, toko emas H Zaidir dengan korban Febian Fauzi (28) dan toko emas Asia milik Mulyadi (40).

“Perampok masuk dengan memecahkan etalase emas, kemudian merampas emas, masing-masing toko ada lima ons emas yang mereka curi, dan kerugian akibat aksi perampokan ini mencapai Rp500 juta,” ujarnya, Minggu (3/2/2013).

Katanya, aksi ini ternyata terekam CCTV BRI yang ada di lokasi tersebut, empat kawanan perampok ini datang pada pukul 12.38 WIB dengan mengendarai dua unit sepeda motor Yamaha Vixion berwarna merah (berboncengan) dan satu warna hitam.

“Motor Vixion warna merah ditumpangi dua orang dibelakangnya memegang tas pancing yang berisi senjata laras panjang, sementara  motor Vixion warna hitam juga ditumpangi dua orang. Setelah turun dari motor keempat pelaku langsung mendatangi toko emas tersebut,” terangnya.

Kemudian kata Chairul, mereka memecahkan kaca etalase dan mengumpulkan emas memasukan ke dalam tas. Saat pelaku mengumpulkan emas, salah seorang warga menabrak Vixion warna hitam dengan mobil APV  warna putih. Sehingga motor tersebut tidak bisa mereka pakai.

“Pukul 12.40 WIB pelaku kabur dengan berboncengan empat orang dengan motor warna merah, warga mencoba mengejar pelaku dengan mobil APV tadi namun mereka ditembaki dari arah depan,” ungkapnya.

Saat perampokan keempat pelaku mengenakan helm tutup, sehingga pelaku tidak diketahui identitasnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor Vixion warna hitam, magazen air softgun, selongsong peluru, pecahan kaca etalase, tas pancing pembalut senjata panjang yang berisi 11 butir peluru SS1 dan empat butir peluru magazen.

"Anggota kita sedang melakukan pengejaran pelakui, dengan ditemukan alat bukti tersebut menjadi membantu siapa pelaku tersebut, ” tandasnya.

Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas



video






































































Jangan Melanggar Rambu Lalu Lintas




video 



Pemotor Tabrak Truk Karena Mabuk

 
 












Pasuruan - Kecelakaan terjadi pengendara motor Jupiter MX AG 5033 F, Minggu (3/2/2013).  menabrak truk L 8936 UW yang tengah parkir di tepi Jalan Raya Surabaya - Malang, tepatnya di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Akibat kecelakaan tersebut, Eko Cahyo Pribadi (30), pengemudi motor Jupiter MX AG 5033 F asal Desa Santak, Kecamatan Puncu, Kediri mengalami luka-luka. Di antaranya kening korban robek, dada kiri robek, telinga kiri robek dan tangan kiri memar-memar.

Sementara itu penumpang motor Jupiter MX AG 5033 F yaitu Adi Wardhana (25), pria asal Desa Pelem, Kecamatan Pare, Kediri mengalami luka ringan pada bagian mata, hidung dan tangan kanan.

"Korban saat berkendara dalam keadaan mabuk. Saat saya evakuasi dari mulutnya tercium bau alkohol," ujar salah satu petugas Lalu Lintas Pandaan.

Kecelakaan bermula, ketika motor Jupiter MX AG 5033 F ini melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Surabaya ke Malang. Naasnya, saat sampai di tempat kejadian perkara (TKP), motor Jupiter MX AG 5033 F itu langsung menabrak truk L 8936 UW yang tengah parkir, yang mengangkut semen sekitar 45 ton setelah gagal menyalib kendaraan di depannya dari sisi kiri.

Setelah dievakuasi dari TKP, kedua korban langsung dirujuk petugas ke Puskesmas Pandaan untuk mendapatkan perawatan medis. "Truk L 8936 UW yang mengangkut semen ini tengah dalam perbaikan. Dia tak bisa berjalan karena mengalami kebocoran pada sil kruk As-nya," jelas Arifin, mekanik truk L 8936 UW asal Mojokerto tersebut. 

Banyak Angkot Ditilang di Blok M


razia

KEBAYORAN BARU  – Guna menciptakan keamanan dan kenyamanan penumpang, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan merazia angkutan umum di sejumlah terminal bus dan luar terminal.

Kasudin Perhubungan Jaksel, Nurhayati Sinaga didampingi Kasie Penertiban Sudin Perhubungan Jaksel, Anggiat Banjar Nahor menjelaskan target utama  penertiban angkutan umum menyangkut kelayakan kendaraan, kelengkapan seragam dan identitas awak bus dan kepatuhan para awak dalam disiplin berlalu lintas.

“Keselamatan jiwa penumpang maupun awak bus menjadi prioritas sehingga angkutan umum harus laik jalan. Begitu pula dengan kedisiplinan awak bus dalam mengenakan seragam dan identitas diri untuk mengantisipasi tindak kejahatan,” kata Nurhayati, Minggu (3/2).

Dalam razia di terminal bus Blok M, petugas menilang 15 angkutan umum (Metromini dan Kopaja) karena surat-surat kendaraan tidak lengkap seperti SIM, STNK, izin trayek dan KIR. Serta sebagian karena tidak mengenakan seragam dan indentitas diri yang dijaring di luar terminal Blok M.
“Dalam razia di terminal Blok M tidak ada angkutan umum yang dikandangkan dan seluruhnya hanya ditilang,” kata Anggiat Banjar Nahor.

Meski razia sudah sering dilakukan, tapi pelanggaran oleh awak bus tetap saja tinggi terutama seragam pengemudi dan identitas diri. Kerap kali begitu ke luar dari terminal bus, awak bus langsung mencopot seragamnya.

Itu sebabnya selain di area terminal, Sudin Perhubungan Jaksel intens merazia kelengkapan seragam dan indentitas awak bus di sejumlah kawasan ( di luar terminal) seperti di Jalan Raya Pasar Minggu, Jl Raya Kebayoran Lama, Jl Rasuna Said dan kawasan Tebet.

Banjir Buat Lalin Tersendat Di Sumenep



 

Sumenep  - Banjir setinggi lutut orang dewasa di Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep akibat luapan kali Marengan, pada Minggu (03/02/13) menyebabkan puluhan kendaraan yang melintas, mogok.

saat ini puluhan sepeda motor mogok, saat nekat melewati banjir. Bahkan dua mobil pun juga mengalami nasib yang sama, sehingga harus didorong.

Aparat Kepolisian yang kebetulan melintas pun membantu mendorong mobil yang mogok tersebut. Namun tidak sedikit pula pemilik kendaraan bermotor yang memilih menepi dan menunggu air surut, daripada mengambil resiko kendaraan macet.

Sejumlah pengguna jalan terlihat nekat menerobos banjir, mengingat jalan raya di Desa Pabian ini merupakan akses jalan utama menuju Pelabuhan Kalianget. Apabila memilih melewati jalur lain, maka harus berputar jauh.

Lalin di Tol Karawaci Padat

Jakarta - Setelah liburan menghantarkan kepenatan, kembali terjadi kecelakaan bus patas terbakar di pintu keluar tol Karawaci, Tangerang, Banten.

Sampai saat ini lalulintas di sekitar lokasi pun padat karena ada proses pemadaman.

Lindi, petugas informasi Jasa Marga mengatakan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di ruas pintu tol Karawaci. Bus yang terbakar B 7454 VB dan kini kondisinya hangus.

Saat ini, lalu lintas padat sekitar 500 meter ke belakang lokasi kejadian. Sementara arus sebaliknya terpantau lancar.

Ratusan Titik Jalan Berlubang Di Jakarta Pusat



GAMBIR – Setelah Kota Jakarta diguyur hujan dan digenangi air kini beralih ke Jalan yang berlubang yang masih terbayang bagi para pengguna jalan.

Masih banyak titik titik jalan yang belum diperbaiki, sehingga sangat mengganggu pengguna jalan.

Jalan yang masih berlubang diantaranya: 
  1. Jl Angkasa Damri, 
  2. Jl Kemayoran Gempol, 
  3. Jl Dakota, 
  4. Jl Sam Ratulangi, 
  5. Jl Yusuf Ardiwinata, 
  6. Jl Percetakan Negara II, 
  7. Jl Kramat Bunder, 
  8. dan Jl Budi Utomo.
Dihimbau bagi pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan dalam berllaulintas dan jadilah pelopor keselamatan berlalulintas.

Jalur Menuju Wisata TSI II Prigen Longsor



 









Pasuruan - Kini jalur menuju kawasan wisata Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Pasuruan mengalami longsor.

Kejadian tanah longsor tersebut, tepatnya terjadi di Jalan Raya Desa Watuagung, Kecamatan Prigen. Kendati tak ada korban, namun arus lalu lintas di jalur ini pun terganggu.

Akibat longsor itu, kini separuh jalan raya di jalur menuju ke kawasan wisata TSI II Prigen terpaksa ditutup. Warga pun berharap, agar pemerintah daerah setempat segera memperbaiki jalur yang rusak akibat terkena longsor tersebut.


Ruas Jalan Pantura Subang Banyak Yang Berlubang


 Subang -  Saat ini bagi pengguna jalan di Jalur Pantura Subang diminta  mewaspadai ruas jalan yang rusak dan berlubang serta bergelombang yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan kemacetan.

Seperti dari arah Jakarta-Cirebon, tepatnya di Srengseng-Ciasem dan Pasar Ciasem dan di lokasi Fly Over Pamanukan hingga menuju ke perbatasan Indramayu. Ruas jalan di wilayah tersebut harus diwaspadai, karena banyak jalan rusak dan berlubang. 

Sedangkan yang menuju ke arah Jakarta, ruas jalan yang harus diwaspadai di perbatasan Pamanukan-Sukasari dan perbatasan Sukasari-Ciasem di mana ada jalan berlubang yang berbahaya. 

Pengendara juga diharapkan dapat tetap mematuhi petunjuk petugas dan memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Serta menjaga selalu keselamatan dalam berlalulintas jadilah pelopor keselamatan.

Arus Lalu Lintas di Pintu Tol Kopo Padat

cc4dfa66570337853c11863ed6219d68.jpg
KOPO - Kepadatan arus lalu lintas tampak di pintu keluar tol Kopo, yang menuju ke arah Soreang dan Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Minggu (3/2) siang. Kepadatan sudah mulai sejak hendak keluar gerbang tol, sampai di Jalan Kopo.

Penumpukan juga terjadi di depan gerbang tol kopo, karena terjadi pertemuan antara kendaraan roda dua dan empat yang hendak menuju Bandung dari Kopo, dengan kendaraan yang keluar dari tol Kopo.

Kepadatan ini sampai beberapa ratus meter ke Jalan Kopo menuju ke Ciwidey.

Jalur Ring Road Jalan ME Martadinata Rusak


Gresik - Setelah diguyur hujan lebat kawasan jalur Ring Road, Jalan ME Martadinata, Gresik, Jawa Timur, banyak yang berlubang mengakibatkan jalan rusak parah dan sering terjadi kecelakaan.

Jalan berlubang terjadi di hampir sepanjang ruas jalan tersebut. Selain itu jika musim hujan dan malam hari, genangan air yang tinggi dan tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Hal ini tentu sangat membahayakan pengendara. 

Sementara warga di sepanjang jalur ring road tesebut yang meliputi 5 kelurahan merupakan kawasan padat penduduk dan ramai dilalui warga. 

Warga berharap kerusakan segera diperbaiki, sebab sudah lama warga memberitahukan kondisi jalan tersebut kepada pihak berwenang, namun belum mendapat tanggapan. 

Saat Car Free Day Jadi Keuntungan Bagi Pedagang

Kondisi pedagang saat Car Free Day (Foto: Dony/Okezone)
JAKARTA - Pemerinda Daerah (Pemda) DKI Jakarta diminta agar memberikan ruang khusus bagi para pedagang saat Car Free Day atau hari bebas kendaraan. 

Pasalnya, tidak tertatanya para pedagang pakaian pada acara hari bebas kendaraan itu menyebabkan warga tak nyaman berolahraga dan berjalan santai. Adanya pedagang yang berjualan sembarangan berdampak pada keramaian dan kesemrautan jalan.

  "Seperti kondisi ini penjual-penjual berdampak pada keramaian karena membuat penuh jalan, seharusnya diberikan tempat khusus untuk para pedagang," ujar Aron (28).


Pengemudi Xenia Tewas Setelah Mobil Hangus Terbakar

Pengemudi-Xenia-Tewas-Hangus-Setelah-Mobil-Terbakar.jpg



MALANG - Mobil Daihatsu Xenia bernopol L 1807 T, Minggu pagi (3/2/2013) terbakar di kawasan Jalan Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Selain membuat mobil hangus, insiden itu juga membuat pengemudi mobil terbakar hingga tewas.

Kapolsek Ngantang, AKP Prayitno, kepada Surya Online mengatakan bahwa kebakaran dilaporkan ke Polsek sekitar pukul 04.30 WIB. Saat polisi tiba ke sana, warga setempat sedang berupaya memadamkan api. Meski akhirnya api berhasil dipadamkan, namun pengemudi mobil yang terjebak di belakang kemudi tak bisa terselamatkan.

"Pengemudi mobil meninggal dunia dalam kondisi luka bakar yang parah hingga beberapa anggota tubuhnya hanya tinggal kerangka," kata Prayitno.

Identitas korban, diketahui adalah Tio Lok Tjwin, warga Simolawang Gang 5, Simokerto, Surabaya. Identitas tersebut diperoleh setelah polisi memeriksa STNK mobil yang dibawa korban. Hanya saja mereka masih belum bisa memastikan jenis kelamin korban karena kondisi jenazahnya yang hancur. Akan tetapi, dalam pemeriksaan sementara ini, polisi menemukan sebuah arloji perempuan

"Jenazah korban sudah dievakuasi ke kamar mayat untuk diotopsi. Mengenai penyebab kebakaran tersebut masih belum bisa kami pastikan karena besok baru akan diselidiki. Sekarang bangkai mobil masih ada di TKP," ujarnya.

Siswa SD Tewas Terlindas Kereta Mini

kereta.jpgKEBUMEN - Fitri Nurbiana (9), bocah perempuan warga Desa Puliharjo RT 5/RW 4, Kecamatan Puring Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dilaporkan tewas terlindas roda kereta mainan atau sering disebut kereta kelinci. Saat bermain bersama teman-temannya, bocah tersebut jatuh dari kereta dan kemudian terlindas roda kereta.

Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Kebumen Ajun Komisaris Junani Jumantoro, Minggu (3/2/2013).

Menurut Nafingudin (32) seorang saksi warga Desa Puliharjo, Kecamatan Puring, awalnya korban bersama anak-anak lainnya menaiki kereta kelinci dalam rangka arak-arakan kataman Khotmil Al-Quran di Masjid Samsulhuda.

Korban yang naik kereta kelinci tiba-tiba terjatuh dan tertindih roda kereta, selanjutnya korban dilarikan ke rumah sakit.

Namun naas, sebelum sampai ke rumah sakit, korban meninggal dunia karena tidak bisa menahan sakit. Korban diketahui pelajar kelas tiga SD.

Kejadian tersebut menggegerkan warga yang sedang melaksanakan arak-arakan kataman Al-Quran. Akibat kejadian tersebut, sopir kereta kelinci diserahkan ke Pos Gombong untuk dilakukan penyidikan. Barang bukti kereta kelinci pun disita petugas.

Kapolres Kebumen Ajun Komisaris Besar Heru Trisasono mengimbau semua orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya dalam bermain. "Jangan biarkan anak bermain atau menaiki kereta kelinci sendiri karena dapat mengancam nyawa," ujarnya.

Jalur Kediri-Tulungagung Terputus


Kediri - Jalur alternatif yang menghubungkan wilayah Kediri dengan Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek terputus, karena Jembatan Mondo Ambruk di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri..

Pihak kepolisian dan dinas terkait melarang kendaraan bertonase besar melintas, sebab jalur transportasi dialihkan ke permukiman warga.

Kendaraan dari Kediri yang hendak ke Tulungagung harus berbelok ke kanan melalui permukiman warga Desa Mondo dan Keniten. Begitu juga dari arah Tulungagung dan Trenggalek yang hendak masuk Kota Kediri berbelok ke kiri memasuki permukiman warga Desa Keniten dan Mondo. Jarak tempuh arah putar tersebut kurang lebih 2-3 km.

Tetapi karena jalan permukiman relatif sempit, sempat terjadi kemacetan. Utamanya kendaraan roda empat bervolume besar kesulitan saat bersimpangan dengan kendaraan besar dari arah berlawanan. Sistem buka tutup arus pun terjadi di sejumlah tikungan yang diatur oleh warga.

Kemudian, Kepolisian Polres Kediri Kota dan dinas terkait, memasang rambu-rambu darurat di perempatan Kemuning, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Bunyi daripada rambu-rambu itu, kendaraan roda empat dari wilayah Kediri yang hendak menuju Tulungagung dan Trenggalek dilarang melintas jalur alternativ tersebut. Kendaraan besar diarahkan melalui jalur utama, Alun-alun Kota Kediri-Kecamatan Ngadiluwih-Kabupaten Tulungagung.

Yang mengherankan, baru satu tahun lalu, Jembatan Mondo selesai renovasi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelontorkan dana ratusan juta untuk revitalisasi jembatan. Tetapi sayangnya, proyek bernilai besar itu hanya bertahan dalam waktu sekejap.

Petugas PJR Induk Jagorawi Gagalkan Aksi Curas di Km 17.700




NTMC – Pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di ruas tol Jagorawi, tepatnya di Km 17.700 tol Jagorawi, tiga orang pelaku berhasil melarikan diri sementara uang dan barang bukti berhasil diamankan petugas, Minggu (3/2/13).
 
Kainduk PJR Jagorawi Korlantas Polri Kompol Joko Adi menjelaskan, “memang benar terjadi tindak pidana kejahatan sekitar pukul 11.00 WIB, oleh tiga orang pelaku di pintu tol Jagorawi, modus kejahatannya bahwa mereka ingin melakukan transaksi jual beli tanah kemudian korban dibawa kedalam mobil pelaku sesampainya digerbang tol Jagorawi tiba-tiba pelaku mendorong paksa dua orang korban keluar dari mobil pelaku. 

Sementara anak korban melakukan pengejaran dibantu dengan PJR dan petugas Jasamarga, sehingga mobil berhasil diberhentikan di Km 17.700 arah Jakarta tepatnya dikampung kebayunan Rt02/17 Tapos, Depok. Uang rampasan senilai 150 juta berhasil diamankan. Namun tiga orang pelaku melarikan diri dengan memasuki perkampungan warga,” jelasnya.
Dari data yang dihimpun dua orang korban yang diidentifikasi petugas bernama Ropiah, 43 tahun dan Nenden Gultom, 53 tahun keduanya merupakan warga Bogor. 
Kini, barang bukti berupa mobil Avanza hitam B 1942 TFI, STNK, dua buah pisau dapur, 3 ponsel Nokia, satu alat hisap sabu, berhasil diamankan. Selain itu, ada juga uang tunai sebesar Rp 150 juta dan pelat nomor palsu yang disita petugas.

Sejauh ini petugas masih terus melakukan pengejaran terhadap pelaku dengan bekerjasama pihak polres Bogor, insiden perampasan tersebut tidak menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu. Sementara kami mengimbau agar masyarakat tetap waspada serta tertib dalam berlalu lintas.

Arsip Berita

PENERIMAAN POLRI 2014

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. NTMC KORLANTAS POLRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger