Truk Terguling di Jalur Pantura di Pasuruan

12:36
NTMC, Pasuruan  - Banjir setinggi 50 sentimeter merendam permukiman di tiga kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Rabu (23/4/). Banjir terjadi akibat sungai Sambirejo meluap, setelah mendapat kiriman air hujan dari wilayah pegunungan Arjuno sisi selatan, Selasa (23/4/).

Tiga Kecamatan yang terendam banjir di antaranya Rejoso, Grati, dan Bugul Kidul. Luapan banjir, juga merendam persawahan milik warga.

Selain itu, jalur pantura arah Surabaya-Probolingggo, tepatnya di dekat perbatasan kota dan Kabupaten Pasuruan juga terendam banjir.

Sedangkan, genangan banjir paling parah terjadi di jalur pantura ruas Desa Sambirejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Eni  Nur Endah (18), warga Kelurahan Jarangan, Kecamatan Rejoso, mengatakan banjir terjadi sekitar pukul 24.00 dini hari. Air masuk ke dalam rumahnya hingga ketinggian 5 sentimeter.

"Tadi malam, sekitar jam 12 malam air mulai masuk ke rumah-rumah warga. Tapi siang ini sudah mulai surut," kata Eni.

Banjir itu juga, mengakibatkan truk bernomor polisi AG 8754 UR yang mengangkut freezer selip dan terbalik. Namun, tidak ada korban akibat kecelakaan itu.

Pantauan Surya Online, banjir membuat arus lalu lintas jalur pantura macet sekitar lima kilometer.

Petugas kepolisian sudah berada di lokasi untuk mengurai kemacetan. Hingga berita ini diunggah, air masih menggenangi Jalan Raya Rejoso.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »