Jembatan Comal Sudah Dapat Dilalui, Jembatan Ciamis Amblas

08:45
Embedded image permalink

NTMC - Kabar gembira bagi para pemudik yang ingin mudik ke jawa tengah melalui jalur utara pulau Jawa. Malam tadi jembatan Comal Pemalang sudah dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan roda 4, namun jalur yang dapat dilintasi hanya dari arah barat ke timur, untuk jalur sebaliknya masih ditutup.

Diketahui bahwa jembatan Comal Pemalang amblas pada hari Sabtu, 19 Juli 2014. Kementrian Pekerjaan Umum bersama pihak Bina Marga mengebut pengerjaan perbaikan jembatan tersebut, terbukti dalam 5 hari jembatan sudah dapat dilintasi kembali.

Kembali normalnya jalur pantura diprediksi akan meringankan beban para pemudik yang sebelumnya harus memutar arah melalui jalur tengah dan selatan.

Kabar kurang bagus di dapat tim NTMC bahwa jalur selatan kini mengalami satu masalah, yakni amblasnya jembatan Cianda Sukamulya Cihaurbeuti Ciamis. Kasatlantas Ciamis, Akp Yudi membenarkan peristiwa ini, "Benar bahwa jembatan Cianda Cihaurbeuti dini hari tadi amblas".

https://pbs.twimg.com/media/BtRRFCVCUAEjkdA.jpg:large

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Aef Saefulloh mengatakan peningkatan volume kendaraan ini sebagai akibat dari amblesnya Jembatan Comal di Pemalang Jawa Tengah pada Kamis, 17 Juli lalu. "Mungkin juga dampak dari amblesnya Jembatan Comal sehingga banyak kendaraan besar yang masuk sini," kata Aef saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis, 24 Juli 2014.

"Kami dari jajaran kepolisian menghimbau agar para pemudik dapat lebih menggali informasi seputar arus mudik dan jalur-jalur alternatif kepada para petugas kepolisian yang berjaga sepanjang jalur pantura dan selatan", tambah Kasatlantas Ciamis.

Untuk sementara arus lalu lintas dilaihkan ke Tasikmaya Kota.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »