Diakhir Masa Jabatan, Kakorlantas Tetap Semangat mengkampanyekan Keselamatan Lalin di Tol

11:45


 NTMC-Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pudji Hartanto, di hari terakhirnya menjabat menggelar kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas. Sosialisasi ini diharapkan dapat menurunkan angka kecelakaan.

Sosialisasi ini dilakukan di Gerbang Tol Cililitan, Jaktim  Irjen Pudji menyematkan pin pepolor keselamatan berlalu-lintas kepada lima petugas Jasa Marga, seperti petugas keamanan, contra flow, ambulans, derek, dan petugas patroli.

Bukan hanya kepada petugas Jasa Marga, pin pelopor ini juga disematkan ke sejumlah pengendara yang hendak memasuki ruas tol Cililitan itu.

‎"Agar berhati-hati mengendarai, saya sematkan supaya jadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan," ujar Pudji kepada para pengguna tol, di Gerbang Tol Cililitan, Selasa (2/9/2014).

Menurutnya, kegiatan yang mulai dicanangkan pada 22 September 2012 lalu berhasil menekan angka kecelakaan lalu lintas. Pudji berharap kegiatan ini tetap berlanjut.

Besok Pudji akan melakukan serah terima jabatan dengan Kakorlantas yang baru ‎Brigjen Condro Kirono.

"2,5 tahun saya di Kakorlantas, besok saya serah terima jabatan. Berat bagi saya meninggalkan Korlantas, tapi masih banyak yang lain yang ingin jadi Kakorlantas. tandanya saya berat apa, ya hari ini saya masih melaksanakan ini (sosialisasi). Ini kita lakukan terus.‎ Out comenya adalah kita semua jadi pelopor keselamatan lalu lintas," ujar Pudji.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »