Polresta Tasikmalaya Gelar Acara Pengarahan Antisipasi Gerakan Radikal ISIS

15:28

NTMC - Polres Tasikmalaya melakukan tindakan dalam mengantisipasi perkembangan pemahaman terhadap organisasi keagamaan yang radikal dengan menggelar pengarahan tentang antisipasi perkembangan ISIS di Indonesia khususnya di Kota Tasikmalaya.

Bertempat di aula Bhayangkara Polres Tasikmalaya Kota, pada Rabu, 17 September 2014. Polres Tasikmalaya menggelar acara pengarahan terhadap organisasi Radikal ISIS. Seperti telah kita ketahui ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria) merupakan gerakan radikal yang sedang menjadi perhatian dunia. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai kegiatan yang berkelanjutan dimulai dari arahan bapak Kapolri ditingkat nasional, kemudian bapak Kapolda di tingkat Polda dan oleh Kapolres untuk disampaikan ke jajarannya.

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua MUI Kota Tasikmalaya KH.Acef Noor Mubarok, LC selaku pembicara/narasumber serta Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP. Noffan Widyayoko, S.IK, MA., peserta yang menghadiri kegiatan tersebut diantaranya hadir para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek, Ibu-ibu Bhayangkari Polres Tasikmalaya Kota dan para Purnawirawan Polri.

Dalam arahannya Kapolres dan Ketua MUI menyampaikan bahwa dipandang dari sisi manapun kegiatan ISIS dalam mewujudkan cita-citanya sangat bertentangan dengan nilai-nilai Islam itu sendiri. Kekerasan, intimidasi, pengusiran bahkan pembunuhan terhadap orang/kelompok yang tidak mendukung ISIS sangat jauh dari nilai Islam yang sangat menjungjung tinggi kemanusiaan, toleransi, dan kasih sayang.

“Mengikuti organisasi keagamaan itu sah-sah saja bagi perorangan, namun kita harus berhati-hati dan memahami betul apa pemahaman organisasi yang kita ikuti, jangan sampai ada pemahaman yang berbeda jauh dengan ajaran agama yang sangat menjunjung tinggi nilai toleransi,” ujar Kapolres Tasikmalaya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »