Wakapolri Pimpin Pelantikan Pengurus Besar Inkanas

14:23

NTMC - Jakarta, Sabtu 15/11/2014, Wakapolri Komjen Pol. Drs. Badrodin Haiti memimpin upacara pelantikan PB Inkanas (Institut Karate-Do Nasional) masa bakti 2014-2018 di aula gedung Djajusman Korlantas Polri Jakarta. Turut hadir Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM., MHum. Wakakorlantas Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Sambudi Gusdian, SH. Para pejabat tinggi Korlantas Mabes Polri serta para pengurus daerah Inkanas.

Komjen Pol. Drs. Badrodin Haiti selaku Ketua Umum Inkanas memberikan beberapa arahan serta mengingatkan kepada para pengurus baru PB Inkanas, diantaranya:
  1. Inkanas merupakan organisasi beladiri dan olahraga yang mengemban misi membina dan meningkatkan harkat dan martabat bangsa, serta menjungjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
  2. Para pengurus diharapkan siap memberikan pengabdiannya demi kejayaan olahraga beladiri khususnya karate, dan jangan jadikan jabatan sebagai mencari popularitas dan kehormatan semata.
  3. Para pengurus harus bisa mempertanggungjawabkan jabatannya serta dapat bertugas dengan bekerja keras dan dapat berkarya dalam membangun kejayaan untuk Karate Indonesia.


Ketua Forki yang tidak dapat menghadiri acara pelantikan ini menitipkan ucapan selamat kepada para Pengurus Besar Inkanas yang baru dan selamat bertugas. "Ketua umum Forki menitipkan permintaan maaf karena tidak dapat hadir, dan mengucapkan selamat kepada para pengurus baru", ujar Sekjen Forki Lumban Sianipar yang hadir mewakili Ketua Umum.



Wakapolri Komjen Pol. Drs. Badrodin Haiti menyerahkan bendera kepengurusan PB Inkanas kepada Kakorlantas Mabes Polri, Irjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM., MHum, sebagai Ketua Dewan Umum Harian masa bhakti 2014-2018.



Disela acara pelantikan pengurus PB Inkanas masa bhakti 2014-2018, Komjen Pol. Drs. Badrodin Haiti mendapat kenang-kenangan kain ulos dari Walikota Tebing Tinggi Bpk. Ir. H. Umar Djunaedi MM Hasibuan yang juga menjabat sebagai ketua Inkanas Sumatera Utara, yang didampingi oleh Edi Ferdinand dan Ir. Tobrani kepala UPT. Bina Marga Sumatera Utara.




Komjen Pol. Drs. Badrodin Haiti juga berharap kepada para pengurus baru, semoga dapat membawa Inkanas lebih berprestasi di Indonesia dan di kancah Internasional. Beliau juga meminta agar diperbanyak pertandingan, baik tingkat provinsi maupun daerah, sebab pertandingan merupakan tolak ukur pelatih dalam mengevaluasi atlitnya, serta dapat menempa mental bertanding para atlit karate khususnya Inkanas.




Komjen Pol. Badrodin Haiti menargetkan Asean Games 2018 atlit Karate Indonesia akan berprestasi dengan medali, dan ini juga patut didukung dengan metode kepelatihan yang baik. (ntmcpolri.info)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »