Kapolres Jember Hadiri Pengobatan Gratis

09:51

NTMC – Kapolres Jember AKBP M. Sabilul Alif, SH., S.IK menghadiri pengobatan gratis bagi kaum duafa yang diadakan oleh Rumah Sakit Bina Sehat, Sabtu (24/1/2015).

Kehadiran Kapolres Jember pada acara pengobatan gratis ini sebagai bagian dari implementasi Program POS PURNA (Polisi peduli perempuan dan anak) yang merupakan satu dari 9 program prioritas Polres Jember.

Direktur Rumah Sakit Bina Sehat (RSBS), dr. Faida, MMR, dalam penjelasannya di hadapan Kapolres Jember mengungkap sekitar 75 pasien dari kaum duafa yang mendapat pengobatan gratis pada hari Sabtu Kali ini.

Pada hari-hari biasa rata-rata 5 sampai 6 orang yang mendapat pengobatan gratis yang sampai saat ini sudah tertangani ratusan pasien kaum duafa. Sementara yang telah terdaftar sampai dengan saat ini pun hampir 900-an pasien namun belum tertangani.

Mengingat keterbatasan sarana ruangan yang tersedia, sehingga para pasien ini akan dilayani secara bertahap menunggu giliran,”jelasnya.

Sementara Kapolres Jember yang ikut hadir pada kesempatan itu memberikan arahan, diawali dengan memperkenalkan diri kepada audiens yang kebanyakan adalah para pasien kaum duafa yang mendapatkan pengobatan gratis. Para pasien kaum duafa kali ini berasal dari kecamatan Sumbersari, Sukorambi, dan Gumukmas. Termasuk sejumlah kaum duafa yang didata dan yang diserahkan oleh Polres Jember.

Kepada audiens, Kapolres menyampaikan bahwa kehadiran Polres Jember pada acara pengobatan gratis kaum Duafa ini sebagai bentuk kepedulian Polres Jember untuk mewujudkan Program “Pos Purna”. 

Di mana Pos Purna ini adalah Polisi peduli perempuan dan anak. 

Sehingga nantinya melalui para Kapolsek akan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas agar ikut mensosialisasikan dan mendata pasien kaum duafa yang ada di desanya, sebab masih banyak pasien kaum duafa yang belum terpantau atau belum terdata. 

Oleh sebab itu, kemitraan Rumah Sakit Bina Sehat dengan Polres Jember sangat diharapkan. Sebab “Barang siapa menghilangkan kesusahan dari seorang Muslim, maka Allah akan menghilangkan salah satu kesusahannya pada hari Kiamat,” pungkasnya mengakhiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »