Program Sahabat Polisi Peduli Pantai Berhasil Raih Rekor Muri

14:43

NTMCPOLRI - Program Sahabat Polisi Peduli Pantai yang digagas Polres Sukabumi berhasil memecahkan catatan Musium Rekor Indonesia (Muri) sebagai acara bersih-bersih pantai dengan peserta terbanyak, Sabtu (28/3/2015). Acara yang melibatkan semua elemen masyarakat ini dihadiri langsung Kapolda Jawa Barat Irjen Pol M Iriawan.

Acara Sahabat Polisi Peduli Pantai ini melibatkan sekira 27 ribu simpatisan yang bergabung untuk melakukan aksi bersih-bersih pantai secara serentak dari start awal Pantai di Kecamatan Cisolok yang berbatasan dengan Provinsi Banten, hingga pantai di Kecamatan Tegalbuleud yang berbatasan dengan Kabupaten Cianjur atau sejauh 117 Kilometer.

"Alhamdulillah masyarakat yang tinggal di sekitar pantai hingga pemilik warung ikut bergabung. Ketika pertengahan Maret rencana ini dilaunching, respons yang diberikan masyarakat cukup positif hingga akhirnya terkumpul sebanyak 27 ribu peserta saya berterimakasih kepada seluruh pihakyang mendukung acara ini," ungkap Kapolres Sukabumi AKBP A Edi Suhaeri di lokasi.

Menurut AKBP Edi, dari 117 kilometer lokasi pantai yang akan dibersihkan hanya 80 kilometer pantai saja yang benar-benar akan bersentuhan dengan peserta Sahabat Polisi. "Kemungkinan garis pantai yang bersentuhan dengan karang tidak mungkin dibersihkan peserta. Semua pelaksanaan ini dalam pengawasan petugas kepolisian agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," lanjut Kapolres.

Ditemui terpisah, Dadang Hendar Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sukabumi menyambut positif pelaksanaan program Sahabat Poliai Peduli Pantai ini. Menurutnya program itu akan mendorong daya jual pariwisata khususnya wisata pantai selatan.

"Saya yakin multiplay effect nya akan segera dirasakan penggiat dan pelaku wisata di Kabupaten Sukabumi. Palabuhanratu akan kembali menjadi destinasi wisata pilihan di Jawabarat atau bahkan skala nasional nantinya," jelas Dadang.

Usai kegiatan ini ,Dadang bahkan berjanji akan menyikapi secara berkelanjutan untuk melibatkan elemen penggiat wisata melakukan kegiatan rutin "bebersih" pantai. "PHRI akan menyiagakan semua karyawan dan Kelompok Penggerak Pariwistasa (Kompenpar) dan Tim Pelestarian dan Penataan Teluk Palabuhanratu (TP3TP) untuk kegiatan bebersih pantai," tegasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »