Delegasi KAA ke Bandung, Besok Jalur Menuju Halim Ditutup

15:26

NTMC - Rencananya, delegasi Konferensi Asia Afrika (KAA) akan bertolak ke Bandung besok. Untuk itu, sejak pagi jalur menuju Lanud Halim ditutup dan hanya untuk melintas peserta KAA.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapuddin mengatakan, nantinya semua tamu negara akan bergerak dari hotel, dan langsung diarahkan ke Tol Semanggi.

Untuk jam penutupan jalan, diperkirakan dimulai pukul 06.00 WIB dan akan didahulukan bagi para tamu negara yang akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Kepresidenan.

"Jadi memang didahulukan yang berangkat menuju bandara Halim, rencananya mereka akan take off pukul 07.30 WIB," kata Kombes Pol Risyapuddin, Kamis (23/4/2015).

Pergerakan tamu negara menuju Bandara Halim Perdana Kusuma tetap seusai cluster tempat menginap. Dimulai dari cluster tiga, lalu cluster dua, dan cluster satu.

Polisi membagi lokasi hotel menginap delegasi dan tamu kepala negara jadi tiga cluster. Cluster tiga adalah tamu yang menginap di daerah Darmawangsa, lalu Hotel Mulia, dan Fairmont.

Lalu Cluster dua adalah tamu yang menginap di hotel-hotel di Kuningan dan Jalan Rasuna Said. Kemudian cluster satu ialah tamu yang menginap di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Total ada 20 hotel yang dipakai menginap tamu delegasi dan kepala negara sahabat.

Nantinya mereka yang bergerak pertama kali adalah tamu-tamu di cluster tiga. Selanjutnya bergerak di urutan kedua ialah tamu di cluster dua, baru terakhir tamu di cluster satu.

Sedangkan sore harinya, arus lalu lintas di jalan yang sama akan ditutup mulai sekitar pukul 15.00 WIB. Sebab tamu-tamu yang mengikuti puncak acara KTT AA di Bandung akan kembali lagi ke Jakarta.

Sore hari itu giliran arus lalu lintas dari arah Bandara Halim Perdana Kusuma menuju tiga cluster tempat menginap para tamu negara yang terganggu. Akan ada penutupan di jam itu.

"Soalnya mereka yang tidak terbang dengan pesawat Kepresidenannya masing-masing akan tetap kembali ke hotelnya Jakarta. Tapi apabila yang pakai pesawat Kepresidenan, ada juga yang langsung pulang ke negaranya dari Bandung," tegas Kombes Pol Risyapuddin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »