Polres Pemalang Siapkan Pos Pelayanan dan Pengamanan Arus Mudik

12:57

Foto: Antara
NTMC - Menjelang arus mudik dan balik Lebaran 1436 hijriah, Polres Pemalang, Jawa Tengah menyiapkan beberapa pos pelayanan dan pengamanan yang akan disebar di seluruh jalur mudik Lebaran yang melintasi wilayah Pemalang.
Kapolres pemalang, AKBP Dedi Wiratmo, Sabtu (4/7) mengatakan, tujuan didirikannya pos pelayanan dan pengamanan ini adalah untuk memberikan pelayanan bagi para pemudik yang melintasi Pemalang.
Dijelaskan Dedi, pihaknya telah menyiapkan sebanyak tiga pos pelayanan dan 37 pos pengamanan, dimana menurut Dedi pos pelayanan ditempatkan di tiga titik yakni Comal, Pemalang dan Randu Dongkal.
Sedangkan 37 pos pengamanan akan disebar di sepanjang jalur pantura, jalur kota, dan jalur selatan pemalang, selain jalur yang dilalui oleh para pemudik, pos pengamanan juga dibangun di tempat ibadah dan tempat pariwisata.
Kontributor Elshinta, Eka Susanti melaporkan petugas yang bertugas di pos pelayanan terdiri dari gabungan dari pihak kepolisian, TNI dan dinas terkait dari Pemda Pemalang. Sementara, untuk pos pengamanan terdiri dari anggota kepolisian saja, dimana semua pos pengamanan akan ditempatkan di sebelah kiri pada saat arus mudik, dan pada saat arus balik semua pos pengamanan akan ditempatkan di sebelah kanan.
Hal ini untuk memudahkan dan mempercepat bagi para petugas kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas apabila terjadi kemacetan maupun ketersendatan.
Selain pos pelayanan dan pengamanan, Polres Pemalang yang mendapatkan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Jateng menyiagakan sekitar 700 personil, dimana Polres Pemalang juga membentuk tim ekspedisi urai mudik Lebaran, karena diperkirakan wilayah Pemalang merupakan titik lelah dari pemudik setelah melintasi Tol Cipali.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »