Empat Lulusan Terbaik Akmil dan Akpol 2015 Siap Mengabdi Pada Bangsa dan Negara

12:59

NTMCPOLRI - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini melantik 793 lulusan perwira muda Tentara Nasional Indonesia dan Polri dari Akademi Militer dan Kepolisian. Dari ratusan lulusan itu ada empat perwira yang mendapatkan peringkat lulusan terbaik. Mereka diberikan anugerah Adhi Makayasa oleh Jokowi.
Mereka adalah Letnan Dua (Letda) Angger Panduyuda asal Gunungkidul Yogyakarta, Letda Adyaksa Yudistira dari Karanganyar Jawa Tengah, Letda Tek Dito Sigit Kuncoro dari Purworejo Jawa Tengah, dan Inspektur Dua (Ipda) Fauzi Pratama dari Akedemi Kepolisian yang berasal dari Subang Jawa Barat.
Penganugerahan dan penyematan empat putra terbaik itu diberikan langsung oleh Presiden Jokowi di lapangan Bhayangkara, Semarang Jawa Tengah, pada Kamis 30 Juli 2015. Selain itu, Jokowi juga melantik 793 Akademi lulusan praspa TNI dan pelantikan perwira Polri.
Masing-masing adalah Akademi Militer Angkatan Darat di Magelang (215 lulusan perwira), Akademi Angkatan Laut di Surabaya (100 perwira), Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta (89 perwira) dan Akademi Kepolisian Semarang (389 perwira). Dalam sumpahnya, Presiden Jokowi mengatakan kepada para perwira muda TNI dan Polri itu, apakah bersedia diambil sumpahnya masing-masing. Mereka pun segera menjawab "Bersedia". Para perwira muda itu lantas berjanji akan memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia, dan negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.
Sementara bagi anggota TNI, mereka berjanji akan mengangkat harkat dan martabat perwira serta melaksanakan sumpah prajurit Sapta Marga. Kemudian para polisi muda berjanji akan mengangkat harkat dan martabat perwira Tribrata dan Catur Prasetya Polri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »