Urai Kemacetan, Polres Jakpus Siagakan Ratusan Personel

09:33
NTMC - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo membuat protap untuk mengurai kemacetan dan gangguan keamanan di jalanan. Kapolres mengerahkan ratusan personel guna mewujudkan hal tersebut.

"Hal tersebut sejalan dengan program prioritas Kapolri dan Kapolda Metro Jaya," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo kepada detikcom, Sabtu (4/7/2015).Pembuatan Protap ini bertujuan untuk membentuk kesamaan pola pikir dan pola tidak bagi semua anggota Kepolisian Polres Metro Jakarta Pusat.

Dengan adanya protap gelar kekuatan dan pengaturan lalu lintas, Hendro berharap tugas dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Khususnya dalam mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres mengatakan, protap dibuat sebagai pedoman bagi anggota Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek jajaran dalam melaksanakan tugas turjawali dan mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Sehingga masyarakat seluruh pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan bermotor, pejalan kaki, anak sekolah, karyawan, karyawati merasa aman dan tentram," ucap Kombes Pol Hendro.

Kombes Pol Hendro juga berpesan agar para personel selalu siap dan siaga dalam melakukan tugas tersebut.

"Hindari sikap-sikap yang dapat menurunkan citra Polri antara lain mengobrol saat bertugas, main HP, arogan. 

Personel harus kedepankan sikap senyum, sapa dan salam," imbau Kombes Pol Hendro.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »