7.000 Personel Polisi Bantu Pemadaman Kebakaran Hutan di Sumsel

09:45
Foto: Humas Polri.go.id
NTMC - Sebanyak 7.000 personel Polri diterjunkan untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Sumatera dan Kalimantan.
Demikian disampaikan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, disela acara lomba seni suara alam burung perkutut Kapolri Cup 2015 di Lapangan Panahan KONI, Jalan Raya Kertajaya Surabaya, Jawa Timur, Minggu (11/10).
Badrodin menyatakan, untuk proses pemadaman, pihak Polri akan bersinergi dengan instansi lainnya agar kebakaran hutan dikawasan Kalimantan dan Sumatera bisa diatasi.
Menurut Badrodin, dalam upaya pemadaman ada beberapa metode yang harus dilakukan, karena pemadaman kebakaran hutan tidak hanya menggunakan metode manual. "Seluruh sarana dan prasarana difokuskan di titik api terbesar di wilayah Sumatera Selatan, termasuk bantuan pesawat dari negara-negara sahabat membantu di sana," kata Kapolri Badrodin.
Badrodin menambahkan, selain mengupayakan pemadaman, pihak kepolisian juga terus mengupayakan terkait proses penegakkan hukum. Menurutnya, hingga saat ini sudah ada 200 pihak yang sudah diperiksa baik dari perseorangan maupun atas nama perusahaan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »