Reskrim Polsek Bogor Ringkus Oknum PNS Kementerian

21:09

NTMC - Polsek Bogor Barat berhasil menangkap pelaku penipuan bermodus menjanjikan para korban dapat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dengan syarat membayarkan sejumlah uang ratusan juta rupiah.

Penangkapan tersangka bermula setelah mendapati laporan dari salah satu korban. Petugas yang menindak lanjuti laporan tersebut, kemudian memburu tersangka yang mengaku sebagai oknum pegawai negeri sipil (PNS) disalah satu Kementerian Republik Indonesia. Pelarian tersangka pun diketahui petugas, akhirnya pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya daerah Kecamatan Jonggol Bogor.

Dari interogasi yang dilakukan Kepolisian sesaat setelah penangkapan, pelaku mengkui perbuatannya lantaran kebutuhan uang. Pelaku melakukan hal tersebut dengan membujuk korban untuk daftar PNS melalui jalur khusus yang katanya akan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara. Tersangka menjanjikan korban akan  menjadi calon PNS, melalui jalur khusus alias tanpa tes. Namun syarat yang diminta pelaku kepada korban yakni wajib menyetor Rp175 juta kepadanya.

Profesi PNS membuat banyak orang gelap mata. Bahkan mereka siap membayar mahal, asal bisa masuk. Meski sudah banyak kasus penipuan, namun seringkali kejadian seperti ini terulang.
Pelak diduga sudah menipu banyak korban

Kini pelaku telah mendekam di Mapolsek Bogor. Pelaku harus menanggung perbuatannya tentang penipuan dengan ancaman pidana serta terancam di pecat dari status pegawai negerinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »