Ada Festival Cap Go Meh, Ditlantas Alihkan Arus Lalin Kawasan LTC Glodok

10:30

NTMC - Lalulintas kawasan Jl Hayam Wuruk, tepat depan LTC Glodok terpantau padat. Hal tersebut terjadi lantaran adanya gelaran Puncak perayaan Cap Go Meh hari ini.

Puncak perayaan Cap Go Meh akan diramaikan oleh karnaval sepanjang 1 Km, dengan trek sepanjang 3 Km. Karnaval itu dimulai dari Jl Hayam Wuruk tepatnya di depan LTC Glodok.

Tak hanya itu, lalulintas ke arah Kota Tua pun tampak tersendat hingga putaran balik depan LTC Glodok. Diketahui Karnaval akan berlangsung mulai pukul 15.00-17.30 WIB dengan rutenya dari depan LTC putar balik di perempatan Harmoni, kemudian berhenti di depan Hotel Novotel.

Kasubdit Bid Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto telah merilis pengalihan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Minggu (21/2/2016) Pukul 12.00 WIB- 18.00 WIB

-Karnaval Cap Gomeh di Jl Gajah Mada- Jl Hayam Wuruk- Jl Pintu Besar Selatan Tamansari akan ditutup dan dialihkan arus lalinnya.

-Arus dari TL Harmoni yang mengarah ke Jl Gajah Mada atau yang menuju ke Kota di TL Ketapang dialihkan melalui Jl KH Zainul Arifin - Jl KH Moch Mansyur atau melalui Jl KH Hasyim Ashari atau melalui Jl Suryopranoto - Jl S Parman.

- Arus Lalin dari Jl Gunung Sahari - Jl Mangga Besar Raya yang ke arah Jl Hayam Wuruk (TL Olimo) ditutup dialihkan (putar arah balik) ke Jl Mangga Besar I atau melalui Jl Tamansari Raya

-Arus Lalin dari Kota (Jl Lada) dan Mangga Dua (Jl Jembatan Batu) yang ke arah Jl Pintu Besar Selatan - Jl Hayam Wuruk di TL Asemka akan dialihkan ke Jl Asemka (TL Jembatan Lima) atau melalui Jl Jembatan Batu atau Jl Pangeran Jayakarta atau Jl Mangga Besar I.

-Arus lalin dari jalan - jalan kecil di sepanjang ruas Jl Gajah Mada - Jl Hayam Wuruk - Jl Pintu Besar Selatan yang mengarah ke rute karnaval akan ditutup. Disarankan masyarakat dan pengunjung yang menuju ke Jl Gajah Mada - Jl Hayam Wuruk - Jl Pintu Besar Selatan kendaraannya di parkir di luar jalan tersebut kemudian agar menggunakan TransJakarta.

Budiyanto mengimbau agar para pengunjung menggunakan TransJakarta pada jam tersebut karena hanya TransJakarta yang diperbolehkan melintas di daerah Glodok dan Stasiun Kota.

"Masyarakat yang bawa kendaraan silakan parkir di Gedung Asemka, Pasar Pagi, Gedung HWI dan Gedung LTC," imbuh Budiyanto.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »