Anggota Shabara Polres Karanganyar Bantu Anak Korban Longsor Sekolah

16:39
NTMC POLRI - Anak anak sekolah masih bisa tersenyum di atas gendongan anggota Satuan Sabhara Kepolisian Resor Karanganyar, Jawa Tengah yang sedang membangun jalan menembus tebing untuk jalan alternatif bagi penduduk desa Beruk yang sejak beberapa hari lalu akses jalan utama terputus akibat tanah longsor, Kamis (18-02-2016).

Puluhan anggota Sat Sabhara Polres Karanganyar dan Polsek Jatiyoso membantu warga Dukuh Pengkok dan Dusun Pondok Desa Beruk Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar, membuat jalan alternatif karena jalan utama terputus akibat tanah longsor beberapa waktu lalu.
Sebanyak 140 keluarga dengan 600 jiwa yang tinggal di Dusun Pengkok dan Dusun Pondok Desa Beruk Kecamatan Jatiyoso terisolir dengan putusnya jembatan Tasin yang ambrol akibat dari longsoran tanah. Longsor terjadi sebanyak 3 (tiga) kali pada Rabu (10-02-2016) dan Kamis (11-02-2016). Polres Karanganyar, Polsek Jatiyoso, Kodim 0727 Karanganyar dan Relawan melaksanakan upaya pembersihan yang menggunakan alat berat.
Kapolsek Jatiyoso AKP Turmudi menjelaskan bahwa Polsek Jatiyoso dan Relawan telah membersihkan material tanah dan batu yang terbawa oleh longsor.
“Satu minggu kedepan warga sudah bisa melalui akses jembatan sementara ini untuk beraktivitas”, kata kapolsek
Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan membuat jalan alternatif lainnya supaya tidak ada kekhawatiran lagi akan terjangan longsor dikarenakan adanya sumber-sumber air di lereng-lereng membuat posisi tanah di lokasi longsor sekarang terus bergerak labil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »