Dit Shabara Polda NTB Patroli Sambil Beramal

14:20
NTMC POLRI - Ada yang menarik yang dilakukan Dit Sabhara Polda NTB, pada Jumat (12/2), saat melakukan kegiatan patroli seperti biasanya namun melakukan aksi yang tidak seperti biasanya.
Menurut pantauan wartawan dilokasi saat mengikuti kegiatan patroli tersebut, anggota Dit Sabhara mengumpulkan uang dari setiap anggota masing-masing sebesar Rp 1000 dan maksimal Rp 2000.  Uniknya, walaupun ada anggota yang secara ikhlas dan sukarela memberikan uang lebih dari itu, tidak diterima.  Alasannya, untuk menjaga agar kegiatan tersebut tidak dianggap sebagai kegiatan untuk cari untung.

Alhasil, uang yang terkumpul pun terbilang, sangat minim, hanya Rp175.000.  Dengan bermodalkan uang hasil iurunan anggota tersebut, Dit Sabhara Polda NTB membelikannya makanan ala kadarnya dan diberikan kepada fakir miskin yang ditemukan saat pelaksanaan patroli di jalanan Kota Mataram.
Terlepas dari kesan “Cari Muka” atau memang niatan peduli sesungguhnya, jelas aksi Dit Sabhara Polda NTB itu patut di apresiasi positif.  Setidaknya, makna Revolusi Mental yang digembar-gemborkan pemerintahan Jokowi-JK memang semestinya dimulai dari tindakan nyata aparat penegak hukum dan pemerintah.
Sementara itu, Kabid Humas Polda NTB, AKBP Tribudi Pangastuti yang dihubungi wartawan terkait patroli humanis  tersebut mengatakan kalau Aksi Humanis Dit Sabhara tersebut adalah aksi spontan anggota.
“Harapan mereka (Dit Sabhara), Patroli Humanis itu bisa menjadi gerakan empati yang dilakukan oleh semua anggota Polda NTB dan PNS nya.” jelasnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »